EkonomiSelebriti

Tak Banyak yang Tau, Ini 7 Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita yang Gulung Tikar

×

Tak Banyak yang Tau, Ini 7 Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita yang Gulung Tikar

Sebarkan artikel ini
Raffi ahmad, Nagita Slavina, Bisnis
Raffi Ahmad

Lenterainspiratif.id | Ekonomi – Meskipun sering dinobatkan sebagai pengusaha sukses, pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavia juga tak luput dari kebangkrutan.

Berdasarkan penelusuran Lenterainspiratif.id ada banyak bisnis Raffi dan Nagita yang tidak bertahan lama dan tutup dalam beberapa tahun setelah diluncurkan.

Apa saja bisnis Sultan Andara yang mengalami kebangkrutan hingga gulung tikar? Yuk simak artikel berikut ini :

1. Mango Bomb

Mango Bomb adalah bisnis minuman Raffi dan Nagita yang sempat populer di kalangan masyarakat. Pada 2017, minuman olahan mangga sangat populer di Indonesia sehingga Raffi dan Nagita memanfaatkan tren tersebut dengan membentuk Mango Bomb.

Selain menjual minuman mangga, Mango Bomb juga menyajikan minuman cokelat dan varian buah lain dalam menunya. Namun, bisnis yang turut dirintis bersama Rudy Salim ini gulung tikar.

2. Gigieat Cake

Pada periode 2018-2019, sederet artis Indonesia kompak membuka usaha kue bolu kekinian, termasuk Nagita. Melalui Gigieat Cake, Nagita melebarkan bisnis kulinernya ini ke Bekasi, Serpong, hingga Bandung.

Gigieat Cake menjual kue bolu kekinian dengan topping cokelat, keju, pandan, pisang susu, hingga buah beri. Namun, pada akhir 2019 silam Gigieat sudah tutup karena tren kue kekinian sudah meredup.

3. Nagitoz

Selain menjual minuman dan kue, Nagita juga sempat memproduksi camilan ringan, Nagitoz, yang diperjualbelikan di minimarket dan marketplace. Nagitoz adalah camilan keripik berbahan dasar talas yang tersedia dalam empat pilihan rasa, yakni bawang, keju, pedas, daan barbeque.

Namun, keripik talas ini sudah berhenti produksi karena sudah tidak ditemukan di minimarket dan marketplace sejak 2020 silam.

4. Bakmi RN

Pada 2017, Raffi dan Nagita membuka bisnis kuliner yang digandrungi masyarakat Indonesia, yakni bakmi. Melalui Bakmi RN, Raffi dan Nagita menawarkan menu mi ayam khas Jawa, bakmi khas China, bakmi cumi cabe ijo, hingga nasi ayam barbeque.

Pada saat itu, Bakmi RN memiliki sejumlah cabang di mal-mal besar di Indonesia. Namun, setelah dua tahun alias pertengahan 2019, Bakmi RN bernasib sama dengan bisnis kuliner Raffi dan Nagita yang lainnya.

5. King Kong Snack

Sebelum Nagitoz, Raffi Ahmad telah memproduksi bisnis camilan keripik singkong, yaitu King Kong Snack. Serupa dengan Nagitoz, King Kong Snack yang dapat dibeli di minimarket dan marketplace itu tersedia dalam rasa original, keju, barbeque, dan pedas.

Namun, camilan seharga Rp10 ribu ini juga tidak bertahan lama. Sebab, King Kong Snack mendadak sudah tidak terpajang lagi di minimarket dan tidak terdengar kabar.

6. RA Jeans

Selain bidang kuliner, Raffi juga pernah melebarkan sayap bisnisnya ke bidang fesyen melalui RA Jeans. Serupa dengan namanya, RA Jeans menyediakan produk celana berbahan jeans.

Namun, bisnis ini juga tidak berlangsung lama dan gerai-gerai RA Jeans tutup.

7. RANS Nusantara

Pada 2022 lalu, RANS Entertainment milik Raffi Ahmad menggandeng Dio Living untuk meluncurkan RANS Nusantara, yakni bisnis mebel atau furniture yang turut bekerja sama dengan para desainer dan pengrajin lokal.

Namun, bisnis Raffi dalam bidang furniture ini juga tak berlangsung lama karena pecah kongsi antara Raffi dengan pihak yang bekerja sama dengannya. (Met)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *