Jawa TimurOlahraga

Porprov VIII Jatim Berakhir, Kontingen Kota Surabaya Sabet Juara Umum

×

Porprov VIII Jatim Berakhir, Kontingen Kota Surabaya Sabet Juara Umum

Sebarkan artikel ini
porprov jatim
Closing Ceremony Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023 di Stadion Gajah Mada Mojosari Mojokerto, Sabtu (16/9/2023).

 

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Pekan olahraga provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur (Jatim) resmi berakhir dan ditutup di Stadion Gajah Mada Mojosari Mojokerto, Sabtu (16/9/2023) malam. Kontingen Kota Surabaya keluar sebagai juara umum dalam Ajang olahraga dua tahunan ini.

 

Kota Surabaya kembali menempati puncak klasemen dengan total perolehan 1.012 medali, terdiri dari 163 medali emas, 125 medali perak, dan 110 medali perunggu.

 

Di posisi kedua, ada Kabupaten Sidoarjo dengan total perolehan 680 medali, terdiri dari 97 medali emas, 90 medali perak, dan 112 medali perunggu. Sementara posisi ketiga ditempati Kota Malang dengan membawa pulang 480 medali, terdiri dari 74 medali emas, 52 medali perak, dan 80 medali perunggu.

 

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyno, hadir mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk menutup Porprov Jatim VIII/2023. Ia mengatakan Porprov Jatim VIII/2023 telah berlangsung dan berjalan dengan sukses. Ini merupakan event penting dalam rangka menjaga prestasi dan memupuk kebersamaan, persatuan, dan sportivitas.

 

“Atlet-atlet kita telah memberikan yang terbaik, bukan hanya dalam usaha meraih medali, tapi juga sportivitas dan persatuan. Prestasi mereka adalah cerminan dari semangat Majapahit yang besar yang pernah menghiasi sejarah Jawa Timur,” tukasnya.

 

 

Sementara itu, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengapresiasi atas perjuangan para atlet dalam Porprov tahun ini, khususnya para atlet kontingen Kabupaten Mojokerto.

 

“Anak-anakku ibu bangga sekali dengan prestasi kalian (atlet Kabupaten Mojokerto),” ucapnya.

 

Menurut Ikfina, para atlet merupakan patriot olahraga yang patut dibanggakan. Ia berpesan kepada atlet yang belum meraih medali untuk tetap semangat dan terus berkembang agar dalam Porprov kedepan bisa mendapatkan juara.

 

“Medali kalian menunggu untuk pertandingan selanjutnya. Tetap semangat para atlet, pelatih dan ofisial dan terus berprestasi,” pungkasnya. (diy)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *