Jawa TimurPeristiwa

Toko Baju Muslim di Mojokerto Terbakar, Diduga Disebabkan Korsleting Listrik

×

Toko Baju Muslim di Mojokerto Terbakar, Diduga Disebabkan Korsleting Listrik

Sebarkan artikel ini
Toko baju muslim, Mojokerto,
Mobil Damkar diterjunkan padamkan api yang membakar toko baju muslim di Mergelo, Sooko, Mojokerto (foto : doc BPBD Kabupaten Mojokerto)

LenteraInspiratif.id | Mojokerto – Sebuah toko baju muslim di jalan Teratai Desa Mengelo, Sooko, Mojokerto terbakar, Selasa (3/10/2023). Kobaran api diduga disebabkan korsleting listrik di ruangan genset.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Abdul Hakim mengatakan, ruko milik Sunarko ini terbakar sekitar pukul 12.20 WIB.

Awalnya, listrik di toko tersebut mendadak padam. Kemudian, salah satu karyawan berinisiatif untuk menyalakan genset. Setibanya di ruang genset, karyawan itu dikagetkan dengan munculnya percikan api.

“Karyawan mencoba memadamkan api tapi malah membesar, akhirnya menghubungi BPBD,” kata Hakim.

Toko baju muslim
Petugas saat melakukan pemadaman api yang membakar Toko Baju Muslim di Mergelo, Sooko (foto : BPBD Kabupaten Mojokerto)

Sejumlah karyawan yang panik langsung bergegas menyelamatkan barang dagangan ke luar toko. Hakim menyebut sebanyak dua unit mobil damkar dari BPBD Kabupaten Mojokerto dikerahkan untuk memadamkan api.

“Yang terbakar ruang genset, luasannya kurang lebih 4 x 5 meter persegi,” tuturnya.

Hakim melanjutkan, sekitar pukul 12.53 WIB kebakaran di toko baju muslim dinyatakan padam. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, sementara untuk kerugian materil masih belum diketahui.

“Penyebabnya korsleting listrik,” tukasnya. (diy)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *