Jawa TimurPeristiwa

Gagal Nyalip, Bus Hantam Tiang PJU dan Rumah Warga Bojonegoro

×

Gagal Nyalip, Bus Hantam Tiang PJU dan Rumah Warga Bojonegoro

Sebarkan artikel ini
Berita kecelakaan, bus tabrak tiang pju
Lokasi kejadian

Lenterainspiratif.id | Bojonegoro – Bus PO Putra Mas nopol S 7603 UA menabrak tiang dan rumah warga setelah gagal nyalip kendaraan di depannya di Jalur Jatirogo – Bojonegoro, Rabu (10/5/2023).

Kepala Banjarsari, Fakhul Huda mengatakan, bus tak berpenumpang yang usai mengantar rombongan ziarah itu mengalami kecelakaan di jalan raya Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk, Bojonegoro.

Awalnya bus itu berjalan dari arah Jatirogo, saat tiba dilokasi kejadian berusaha menyalip truk yang ada di depannya. Namun ada kendaraan dari arah berlawanan sehingga sopir banting kemudi.

“Kejadian habis subuh, pulang dari antar rombongan ziarah dari Rembang. Jadi kosong busnya hanya sopir dan satu teman sopir cadangan. Lalu nabrak PJU hingga patah lalu nabrak rumah pak Edi,” kata Huda, Rabu (10/5/2023).

Tak hanya itu, Menurut Huda bus juga menabrak salah satu rumah warga bernama Edi. Diduga sopir bus mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

“Tadi kalau dengar cerita dari sopir katanya hindari truk. Ada juga yang bilang sopir ngantuk” tutur Huda.

Bus tersebut dikemudikan Muntahar (50). Akibat kecelakaan ini, bus harus dievakuasi dengan mobil derek.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, sopir juga dilaporkan tak mengalami luka berat. Meski demikian, polisi langsung melakukan olah TKP.

“Kita evakuasi dulu. Untuk kronologi nanti ya,” ujar salah satu petugas laka lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro. (Tin)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *