Kasek smkn 1 jatirejo di tuntut turun dari jabatanya - Lentera Inspiratif

Peristiwa

Kasek smkn 1 jatirejo di tuntut turun dari jabatanya


Selasa, 16 Januari 2018 - 09:57 WIB




 Foto : siswa yang mendemo kebijakan sekolah

Hj Irni Istiqomah kepala sekolah SMKN 1 jatirejo terpaksa harus didemo oleh muridnya, pasalnya kususnya siswi kelas 3 merasa jengkel dengan jumlah pungutan yang dibebankan kepada siswa yang jumlahnya terlalu besar dan membuat orang tua siswa merasa keberatan.

Sunandar (55) salah satu dari
wali murid kelas 3 mengaku bahwa anaknya diminta untuk membayar ujian , awalnya sejumlah 500 ribu, tetapi belum selang lama, pungutan dirubah jumlah nominalnya menjadi 750 ribu, dari jumlah nilai itu kami sebagai orang tua jaga merasa keberatan, ‘ ungkapnya.
,”Aksi demo kali ini Selasa ( 16/01/2018), diikuti sejumlah siswa kelas 3 dengan membawa sarana pamflet atau barner yang bertuliskan hujatan kepala sekolah, serta dituntut mundur dari jabatannya, sebab semua kebijakan yang dilakukan oleh Kasek SMKN 1
Jatirejo selalu memberatkan siswa didiknya khususnya dalam hal pungutan liar, ” jelasnya.
Foto : siswa yang lakukan aksi 
Sementara Pemerhati Dunia Pendidikan dari LSM- LMP3 ( lembaga pemantau pelayanan publik) Oriep Widodo, sangat menyayangkan adanya pungutan yang terjadi Di SMKN 1 Jatirejo, apalagi disinyalir sangat memberatkan siswa, ini harus di stop dan jangan diteruskan,” katanya.
Urip menambahkan, saat ini sering didengar banyak pungutan-pungutan liar dan tidak berpijak pada aturan dan ketentuan, sebab itu kami berharap Tim Satgas Pungli harus jalan dan berperan untuk memberantas pungutan liar khususnya di dunia pendidikan, ” ujarnya.
Tim Saber pungli ini , lanjut Orip sudah ada biaya operasional untuk memberantas para oknum yang menyalah gunakan kewenangannya untuk kepentingan nya dan selalu membentur aturan, semua itu harus diberantas dan jangan dibiarkan,” tandasnya









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI