Daerah

Pantai Falajawa, Butuh Perhatian

×

Pantai Falajawa, Butuh Perhatian

Sebarkan artikel ini
foto : masyarakat saat berenang di pantai falajawa
Jurnalis : Sarif Umra
Ternate, Lentera Inspiratif.com
Setiap hari libur, masyarakat kota ternate memadati Pantai Falajawa Bahari untuk menikmati keindahan objek wisata. Selain hanya untuk bersantai, ada juga masyarakat yang berenang disekitar pantai. Namun, kondisi Pantai Falajawa Bahari butuh perhatian dari Pemerintah setempat. Pasalnya, kondisi bangunannya sudah mulai banyak yang rusak, ditambah lagi dengan banyaknya pecahan kaca yang ada di dasar laut. Padahal, tempat tersebut merupakan tempat wisata favorit yang ada di Maluku utara. Sebab, panorama pemandangannya yang indah, dan juga berada di pusat kota.
Wisata Pantai Falajawa Bahari ini, berada di Kelurahan Tanah Raja, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate. Dan tempat wisata ini, baru dibangun sejak tiga tahun yang lalu.
Salah satu pengunjung Irfan Husen (32), mengatakan bahwa dirinya beserta keluarga khususnya, serta masyarakat lebih memilih pantai falajawa. Karena selain terletak ditengah-tengah pusat kota ternate, ditempat tersebut sudah disediakan alat renang untuk disewakan. Tapi, ada yang diperhatikan jikalau hendak berenang. Sebab, banyak pecahan kaca yang ada dibawah laut. “Dengan adanya pecahan kaca, membuat tidak nyaman untuk berenang,”ucapnya
Irfan berharap, Pemkot Ternate, Kepala dinas kebudayaan dan pariwisata (Kadisbudpar) Kota Ternate, agar memberikan perbaikan ke tempat wisata tersebut. Agar, masyarakat jikalau berenang tak ada ketakutan lagi. “Karena tempat ini merupakan salah satu, tempat wisata icon Maluku Utara. “tandasnya (rif)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *