heboh, sampah di mojokerto di jadikan busana berkualitas
Close Ads Here
Close Ads Here

Daerah / Pendidikan

heboh, sampah di mojokerto di jadikan busana berkualitas


Minggu, 22 Oktober 2017 - 08:10 WIB


 foto : juara 1 model busana dari sampah

jurnalis : siswanto 

mojokerto lenterainspiratif.com dalam pikiran kita mungkin sampah adalah sesuatu yang menjijikan, namun biswa menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi seorang seniman, nampak hal yang sangat berbeda di tempat pembuangan sampah akhir (TPA)  randegan kota mojokerto jawa timur, pasalnya tempat tersebut yang identik dengan sampah di sulap menjadi tempat ajang kreatifitas busana yang berbahan sampah pada sabtu 21/10/2017..


berbagai macam busana yang terlihat warna warni dan unik di peragakan oleh sejumlah model dari kalangan pelajar di halaman TPA randegan mojokerto. para model yang memakai pakaian berbahan sampah berjalan di atas catwalk sepanjang 30 meter.

dalam lomba yang bertema peri lingkungan, burung garuda, dan majapahitan ini bertujuan mengkampanyekan kepada masyarakat tentang bagaimana hidup sehat dan bersih, busana tersebut di buat dari daur ulang sampah misalnya kertas koran, bungkus kopi, bungkus deterjen, tutup botol serta karung beras.

foto : model dari sampah dengan busana peri lingkungan

dengan adanya fashion show ini di harapkan bisa mendukung TPA menjadi tempat rekreasi sekaligus pendidikan kepada semua masyarakat agar mampu mengelola sampah sebaik mungkin dan menjadi barang berguna daya tinggi.

” harapan saya TPA ini mampu menjadi tempat rekreasi yang berkualitas dan wisata pendidikan, generasi muda supaya peduli dengan sampah serta mengelolanya menjadi barang yang berdaya guna tingggi” ungkap wali kota mojokerto mas’ud yunus. sis     









 



Tinggalkan Komentar

Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
Tampilkan semua komentar