Jawa TimurPeristiwa

Menyongsong 25 Tahun PMII di Mojokerto, Para Kader dan Alumni Ziarah ke Makam Pendiri

×

Menyongsong 25 Tahun PMII di Mojokerto, Para Kader dan Alumni Ziarah ke Makam Pendiri

Sebarkan artikel ini
PMII, Alumni,
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama para kader dan alumni PMII ziarah ke makam almarhum Gus Aang Baihaqi di makam komplek Pendapa Agung Majapahit Trowulan, Kamis (18/5/2023).

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama para kader dan alumni PMII ziarah ke makam almarhum Gus Aang Baihaqi di makam komplek Pendapa Agung Majapahit Trowulan, Kamis (18/5/2023).

LenteraInspiratif.id | Mojokerto – Puluhan kader dan alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mojokerto ziarah ke makam para pendiri, Kamis (18/5/2023). Kegiatan ini menjadi pembuka acara halalbilahal dalam rangka menyongsong 25 tahun PMII.

Selain puluhan kader dan alumni PMII Mojokerto, dalam acara kali ini turut dihadiri Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Dalam ziarah keamarin dimulai dengan mengunjungi makam pembina sekaligus Ketua pertama Ikatan Keluarga Alumni PMII (IKAPMII) Cabang Mojokerto, almarhum Gus Aang Baihaqi di makam komplek Pendapa Agung Majapahit Trowulan.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyampaikan rasa terima kasih terhadap almarhum beserta keluarga yang dikenal peduli dan rela berkorban. Sejak mendampingi sang suami hingga dirinya terpilih menjadi Bupati Mojokerto, Ikfina selalu mengingat jasa Gus Aang yang terkenal loyal dan memegang teguh komitmen.

“Sumbangsih pemikirannya yang brilian juga turut menjadi inspirasi saya dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Mojokerto,” ucapnya.

Ikfina mengatakan, dalam setiap pertemuannya dengan pengasuh Pondok Pesantren (PP) Al Amin, Sooko itu selalu berhubungan dengan perjuangan. Menurutnya, Gus Aang adalah sosok yang peduli dengan masyarakat.

’’Dari beliau, saya mempelajari satu perjuangan dan kepedulian. Di mana, masyarakat ini harus didampingi dan diantarkan menuju kebaikan,’’ tegasnya.

Ketua IKAPMII Cabang Mojokerto Hidayat berpesan kepada kader dan alumni agar senantiasa meneladani para pendahulu yang begitu gigih dalam berjuang. Tidak hanya dalam satu bidang saja, tapi juga berkontribusi di semua elemen kehidupan. Demi terwujudnya keharmonisan dan kemajuan masyarakat baik di Kabupaten maupun Kota Mojokerto.

“Contoh atau teladan itu penting agar ada tolak ukur dan target yang harus dicapai. Dengan keteladanan para pendiri, PMII diharapkan terus istiqamah dalam berjuang,” ujarnya.

Selain ke makam Gus Aang, ziarah juga berlanjut di makam pendiri PMII Mojokerto Almarhum Aris Budi Santoso. Termasuk juga kader dan alumni yang sudah mendahului. (Roe)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *