Mafia peradilan di jombang bisa picu ketidak percayaan masyarakat. - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Mafia peradilan di jombang bisa picu ketidak percayaan masyarakat.

  Kamis, 19 Oktober 2017



Foto : unjuk rasa di depan pengadilan PN jombang.

Jombang lenterainspiratif.com Puluhan orang yang tergabung dalam lembaga swadaya masyarakat forum rembug masyarakat jombang (LSM FRMJ)  menggelar unjuk rasa di depan pengadilan negeri (PN) jombang pada rabu 18/10/2017 pukul 11.30 wib. 


Berawal dari pertunjukan jaran kepang yang berada di halaman PN jombang yang berlangsung selama 15 menit dengan membawa poster tuntutan yang kemudian di lanjutkan dengan orasi orasi dari perwakilan lsm FRMJ,  dalam aksi tersebut menuntut  atas carut marutnya kepenegakan hukum di wilayah Indonesia khusunya di jombang,  adanya Mafia peradilan yang merajalela bisa menjadi pemicu ketidak pecayaan masyarakat atas peradilan yang ada. 

Foto: peserta aksi dengan pertunjukan jaran kepang.

“Oknum peradilanlah yang harus bertanggun jawab atas carutmarutnya kepenegakan hukum tersebut,  Mafia peradilan semakin hari semakin merajalela,  mungkin kita bisa berdiam diri dan patuh kepada agama dan tidak melanggar hukum kaloupun melanggar ya paling kecil kecilanlah,  ya itu sama saja kawan kalo jawabanya demikian” tegas joko Fatah rochim selaku ketua lsm FRMJ dalam orasinya. 


Masih kata joko bagi masyarakat yang mengedepankan nurani selain berdoa dan harus bejuang menegakan hukum di jombang kota beriman,  terlepas dari apapun pekerjaan yang di tekuni suatu saat akan berhadapan dengan Mafia peradilan. 


Dalam aksi tersebut berlangsung selama 30 menit dan tidak ada satupun perwakilan dari pihak pengadilan yang menemui,  melihat hal tersebut masa aksi langsung membubarkan diri dan pulang dengan tanpa hampa. (SIS).







 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI