Ingin Belajar Berenang Seorang Mahasiswa Tewas Di Perairan Sasa - Lentera Inspiratif

Peristiwa

Ingin Belajar Berenang Seorang Mahasiswa Tewas Di Perairan Sasa


Minggu, 4 Februari 2018 - 14:26 WIB




Foto: mahasiswa yang meninggal akibat tenggelam

Ternate Lentera Inspiratif.com
Nasib malang menimpa dua mahasiswa Universitas Khairun Ternate, Fakultas Ekonomi  Guntur Ramdani Adi Negara yang tenggelam tidak terselamatkan dan Abdi yang saat ini di rawat di puskesmas Jambula.
Kejadian tenggelam tersebut di peraiaran Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, minggu (04/02/18) pukul 18:24 WIT.
Iksan M. Nur, selaku Humas Basarnas Kota Ternate melalui siaran persnya membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia menjelaskan, pada pukul 18.30 WIT, Kansar Ternate menerima informasi dari masyarakat bahwa ada dua orang mahasiswa yang tenggelam di perairan Sasa.
”Mendapat informasi tersebut, pada pukul 18.35 WIT, Tim Rescue Kansar Ternate beranggotakan 6 personel, 2 anggota Polsek Pulau Ternate bergerak ke lokasi dengan menggunakan1 unit Rescue Car dan 1 unit Perahu Karet dan berhasil mengevakuasi kedua korban ke puskesmas Jambula,” kata Humas Basarnas Ternate
Sayangnya, nyawa Guntur Ramdani Adi Negara tak tertolongkan. Peristiwa ini awalnya korban alias Guntur dan Abdi ingin berenang di Iaut wilayah perairan Kelurahan Sasa. 
Awalanya mereka hanya ingin berenang. Lalu untuk korban meninggal dunia atas nama Guntur tidak tau berenang, sehingga Abdi mencoba mengajarkan Guntur berenang di perairan Sasa. Namun karena Guntur tidak bisa berenang dan mereka bermainnya terlalu dalam hingga mengakibatkan kejadiaan malang tersebut terjadi,” jelasnya
“Dua orang ini hampir tenggelam dan sudah berhasil dievakuasi. Korban atas nama Guntur tidak terselamatkan alias meninggal dunia sementara Abdi saat masih dirawat di Puskesmas Jambula,” tutur Iksan M. Nur
Hingga pukul 20.30 WIT, seluruh korban yang tenggelam di perairan Sasa telah berhasil dievakuasi ke Puskesmas Jambula. “Ops SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing,” sambung Iksan. 
Untuk diketahui, unsur-unsur yang terlibat dalam Ops SAR tersebut yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate, 6 personel, Polsek Pulau Ternate 2 personel dibantu masyarakat setempat.’tutupnya (*alif)









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI