Akibat terkena limbah warga desa brambang gelar demo - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Akibat terkena limbah warga desa brambang gelar demo

  Selasa, 12 September 2017

12 SEPTEMBER 2017, 12:43
Jombang,  lenterakiri. com
Terkait persoalan limbah yang berada di Dusun Pranggang, Desa Brambang,  Kecamatan Diwek,  Kabupaten Jombang,  Jawa Timur,  Puluhan warga berunjuk rasa menuntut karena terdampak dari limbah, pada Selasa (12/09/2017).
Aksi tersebut berjalan dengan damai,  karena puluhan warga melakukannya di pinggir jalan utama yang berada di lokasi limbah. Unjuk rasa tersebut di ikuti oleh warga setempat yang terdiri dari para lelaki dan perempuan serta anak-anak, dilengkapi dengan membawa poster bertuliskan “tuntutan” yang diingkan.
“Sudah dua minggu, rumah saya terkena dampak debu. Dan akibatnya,  rumah menjadi kotor, serta sampai masuk keruangan,  kamar mandi dan kamar tidur,  di lantai pun debunya bisa sampai 2cm. Dan yang ditakuti adalah pernafasan terganggu. “tutur, Siti (41), warga setempat.
Siti (41) menyebutkan,  limbah pabrik yang ada,  dibawa oleh ‘Kholiq yang merupakan warga Mojosongo,  Kecamatan Diwek. Dan diduga limbah tersebut berasal dari salah satu pabrik gula yang ada di Jombang.
‘Warga sekitar pun heran,  kenapa limbah tersebut dibuang disitu,  bukan ditempat lain. Karena tempat tersebut dekat dengan pemukiman warga. “tandasnya (dit)







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI
[lptw_recentposts layout="basic" post_type="post" link_target="self" category_id="11" fluid_images="true" space_hor="10" space_ver="10" columns="1" order="DESC" orderby="date" posts_per_page="5" post_offset="0" reverse_post_order="false" exclude_current_post="false" thumbnail_size="medium" color_scheme="dark" override_colors="false" background_color="#000000" text_color="#ffffff" show_date_before_title="true" show_date="false" show_time="false" show_time_before="false" show_subtitle="false" date_format="d/m/Y" time_format="H:i" no_thumbnails="show"]