Air Mulai Surut, Pasca Banjir Pacitan - Lentera Inspiratif

Peristiwa

Air Mulai Surut, Pasca Banjir Pacitan


Kamis, 30 November 2017 - 07:28 WIB




foto : ketinggian air yang mulai surut

Pacitan, Lentera Inspiratif.com
Pasca banjir yang menerjang Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, air mulai surut. Pasalnya, ketinggian air yang sebelumnya mencapai 1 sampai 5 meter, kini mulai surut dan mencapai ketinggian hingga 70 cm sampai 1,5 meter. Namun, untuk daerah yang masih tergenangi air dan bebas dari banjir, belum diketahui secara pasti. Sebab, sampai saat ini belum ada pernyataan secara resmi dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sehingga, sampai saat ini belum diketahui secara pasti.
“Untuk Ketinggian air mulai surut, hanya mencapai 70cm sampai 1,5 meter. Dan untuk data secara resmi daerah yang terdampak maupun tidak, kita masih menunggu informasi dari tim BPBD, “beber Agus Ansori, tim pengendali informasi posko utama banjir Pacitan, pada (30/11/2017).
Dengan kondisi air yan telah surut, hal ini akan memudahkan tim untuk melakukan evakuasi maupun pencarian terhadap korban banjir. Karena, mungkin ada korban yang terseret arus ketika banjir itu datang. Apalagi, cuaca di Pacitan sekarang sangat mendukung atau cuaca dalam kondisi cerah.
“Semoga hari ini tak turun hujan, agar tim lebih mudah untuk mencari korban ketika banjir datang. “tegasnya (detik.com)









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI