Sadis! Imbas Kebijakan PSE, Kantor Kominfo Dikirimi Karangan Bunga Netizen - Lentera Inspiratif

Nasional

Sadis! Imbas Kebijakan PSE, Kantor Kominfo Dikirimi Karangan Bunga Netizen


Selasa, 2 Agustus 2022 - 07:41 WIB


Kominfo,

Lenterainspiratif.id | Nasional – Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI tengah jadi sorotan publik karena telah memblokir sejumlah aplikasi dan situs yang tidak melakukan pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE).

 

Kebijakan PSE ini dinilai merugikan rakyat khususnya para pekerja kreatif Indonesia yang selama ini menggantung hidupnya dari ekosistem digital.

 

Alhasil, Kominfo jadi sasaran amukan masyarakat di media sosial. Bahkan sudah berapa hari ini tagar #BlokirKominfo menggema di Twitter.

 

Tak hanya lewat media sosial, masyarakat juga mengungkap kekecewaannya lewat papan bunga yang dikirim langsung ke kantor Kominfo.

 

Seperti yang diunggah akun Twitter @txtkaryawan baru-baru ini. Dalam unggahannya, sejumlah papan bunga tampak ‘nongkrong’ di kantor Kominfo.

 

“Gimana rasanya jadi karyawan Kominfo?,” tulis akun itu.

 

Dilihat Lenterainspiratif.id papan bunga itu berisikan kalimat sindiran dari rakyat yang kecewa terhadap kebijakan Kominfo.

 

“Turut berduka cita untuk kematian kebebasan internet,” pada salah satu papan bunga.

 

Lalu ada juga, “Selamat dan sukses atas terputusnya hubungan bisnis internasional dari freelancer yang nggak salah apa-apa”.

 

Unggahan akun @txtkaryawan itu pun viral dan menuai ragam komentar dari netizen.

 

“Tau apa mereka tentang rasa malu,” tulis seorang netizen.

 

“Biasa aja, bodo amat malahan yang penting di gaji (ucap bapak2 pantek dengan perut sedikit maju ke depan,” ujar lainnya. (Met)


Tag: , ,







 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI