Maluku UtaraPeristiwa

Keluarga Besar MAN 1 Halsel, Perdana Berqurban Satu Ekor Sapi

×

Keluarga Besar MAN 1 Halsel, Perdana Berqurban Satu Ekor Sapi

Sebarkan artikel ini

 

Lenterainspiratif.id | Halsel – Keluarga besar MAN 1 Halmahera Selatan melaksanakan penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1445 H/2024 M pada hari Senin (17/06/2024).

Kegiatan pemotongan qurban bertempat di lapangan MAN 1 Halmahera Selatan ini dihadiri Kepala MAN 1 Halsel, Saleh Hi. Umar S.Pd., MM, dewan guru, tenaga kependidikan, perwakilan peserta didik dan panitia qurban.

Kepala MAN 1 Halsel, Saleh Hi. Umar S.Pd., MM, mengatakan MAN 1 Halsel telah melakukan penyembelihan satu ekor sapi, dan telah dilakukan pemotongan hewan kurban usai sholat idul adha.

“Kami keluarga besar MAN 1 Halsel berqurban satu ekor sapi, ini pertama kali di lakukan, dan sebentar akan di lakukan pemotongan di halaman MAN 1 Halsel. Maka dengan adanya hewan qurban ini kita dapat mengambil hikmahnya, belajar dari sejarah keteladanan Nabi Ibrahim AS dan keluarganya serta menjadikan kegiatan tersebut sebagai sarana pembelajaran dalam mempraktekkan amalan-amalan berqurban dalam kehidupan sehari hari,” ujar Saleh.

“Kegiatan qurban ini selain bertujuan mentaati anjuran agama, juga dapat mempererat silaturahmi warga madrasah dan masyarakat sekitarnya, dan juga dalam rangka pembelajaran agama bagi peserta didik tentang menyembelih hewan qurban yang baik dan benar menurut Islam, serta kepada siapa saja hewan ini dibagikan. Kita berharap tahun berikutnya, semoga Allah SWT memberikan nikmat kesehatan dan rizki kepada kita semua. Sehingga kita dapat melaksanakan pemotongan hewan qurban,” ucap Kamad. (TT).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *