Pemuda Asal Bangkalan Jadi Korban Penipuan Berkedok COD, Satu Motor Raib - Lentera Inspiratif

Hukum / Jawa Timur / Kriminal

Pemuda Asal Bangkalan Jadi Korban Penipuan Berkedok COD, Satu Motor Raib


Kamis, 11 Agustus 2022 - 10:07 WIB


COD, Penipuan, Bangkalan

Lenterainspiratif.id | SurabayaMotor Honda Scopy bernopol L 4073 BC milik pemuda berinisial MT asal Bangkalan raib saat cash on delivery (COD) aki di Jalan Dharmahusada, Surabaya. Motor itu dibawa kabur oleh orang yang ditemuinya.

 

Berdasarkan informasi, peristiwa penipuan itu terjadi pada Rabu (10/8/2022) sekitar pukul 11.00 WIB dan saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian.

 

“Sudah, tadi saya laporkan ke Polsek Gubeng, habis Magrib. Sudah diterima,” ujar MT kepada wartawan usai membuat laporan.

 

MT menjelaskan, kejadian itu bermula saat ia hendak COD dengan calon pembeli aki miliknya di Jalan Dharmahusada. Disana ia ditemui oleh dua orang yang mengendarai Mio J warna biru.

 

Kemudian pembeli aki itu tiba-tiba meminjam motor MT dengan alasan akan mengambil aki di rumahnya karena ketinggalan. Tanpa berpikir negatif, MT dengan polosnya langsung memberikan kunci motornya kepada salah satu pelaku.

 

“Ya saya pinjemin gitu aja. Awalnya ya nggak curiga sama sekali. Karena temannya juga nunggu sama saya. Bilang ke saya katanya mau ambil aki bekas di rumah, mau tukar tambah. Katanya biar nggak bolak balik,” jelasnya. S

 

Setelah ditunggu hampir tiga jam, rupanya pria yang meminjam motornya tak kunjung kembali. Tak lama setelah itu, giliran teman pelaku yang saat itu menemani MT, juga ikut kabur dengan alasan membeli kopi karena menunggu lama.

 

“Saya tunggu kok nggak balik-balik. Di situ akhirnya saya curiga. Motor saya ini dibawa kabur,” terang MT. (Dad)


Tag: , ,







 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI