NasionalPolitik

Golkar Sebut Ridwan Kamil Ditawari Jadi Cawapres Ganjar Saat Ketemu Megawati

×

Golkar Sebut Ridwan Kamil Ditawari Jadi Cawapres Ganjar Saat Ketemu Megawati

Sebarkan artikel ini
Ridwan Kamil, Cawapres, Golkar
Ridwan Kamil

Lenterainspiratif.id | Politik – Ridwan Kamil (RK) sempat ditawari sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo saat bertemu Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, Ridwan Kamil dianggap sebagai sosok yang bisa memperkuat Ganjar di Jawa Barat.

“Waktu itu disampaikan bahwa Pak RK diundang oleh Bu Megawati kemudian ditawarkan jadi wakil presiden, lalu disampaikan kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto,” kata Doli, Rabu (13/9/2023).

“Ya, latar belakangnya karena Pak Ganjar membutuhkan figur yang bisa memperkuat di Jabar gitu,” imbuh dia.

Meski begitu, Doli menganggap tawaran tersebut tak lebih dari wacana. Sebab, hingga kini tak komunikasi resmi antara PDIP dengan Golkar.

Menurut dia, sebagai sebuah tawaran, apalagi menyangkut keputusan penting, hal itu mestinya bisa dibicarakan.

“Nah, karena RK sekarang Waketum ya selama memang tidak ada parpol politik yang membicarakannya secara resmi datang ke DPP atau kemudian ke Pak Airlangga Hartarto ya itu kami anggap wacana yang berkembang saja,” kata dia.

Menurut Doli, Partai Golkar hingga saat ini masih bersama Gerindra dan PAN dengan mengusung Prabowo Subianto. Dia pun menegaskan tak ada nama lain selain Airlangga sebagai nama yang diusulkan sebagai cawapres.

Menurut dia, perubahan usulan nama Airlangga hanya bisa diputuskan dalam forum resmi partai seperti Munas, Rapimnas dan Rakernas.

“Kalau pun misalnya ada perubahan terhadap itu, itu diserahkan pada pak Airlangga Hartarto yang sudah kami beri mandat ya,” kata dia. (Met)

Print Friendly, PDF & Email

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *