Peristiwa

Gagal Nyalip, Truk di Blitar Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas

×

Gagal Nyalip, Truk di Blitar Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas

Sebarkan artikel ini
Gagal nyalip, Truk tabrak pemotor
Pemotor tewas

Lenterainspiratif.id | Blitar – Sebuah truk bermuatan becikot menabrak pemotor hingga tewas di Jalan Tanjung Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar pada Rabu (10/7/2024).

Korban tewas diketahui bernama RL (21) warga Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP M. Taufik Nabila mengatakan, korban tertabrak truk yang gagal nyalip.

“Terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Tanjung, sekitar pukul 07.00 WIB. Terdapat korban jiwa atas nama RL (21) warga Kecamatan Ponggok, tewas di TKP,” katanya, Rabu (10/7/2024).

Taufik menjelaskan, awalnya truk melintas di Jalan Tanjung dari arah Kota Blitar ke Kabupaten Blitar atau dari arah timur ke barat.

Sesampainya di lokasi kejadian truk itu hendak mendahului kendaraan truk roda enam di depannya. Namun, truk yang dikendarai B (66) warga Banyuwangi.

“Tetapi dari arah berlawanan ada pengendara motor Honda Vario yang juga melintas. Kemudian terjadi benturan dengan korban,” terangnya.

Terkait penyebab kecelakaan, kata Taufik, sopir truk diduga kurang konsentrasi saat hendak mendahului kendaraan di depannya. Sopir juga kurang memperhatikan kondisi lalu lintas dari arah berlawanan, sehingga terjadi benturan dengan pengendara motor.

“Untuk sopir masih kami amankan, untuk keterangan lebih lanjut. Sedangkan untuk korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Mardi Waluyo,” tandasnya. (Dad)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *