Tumpukan Sampah, Ganggu Panorama Pantai - Lentera Inspiratif

Daerah

Tumpukan Sampah, Ganggu Panorama Pantai


Minggu, 22 Oktober 2017 - 09:12 WIB




foto : sampah yang berada di pantai desa oba
Jurnalis : Faisal Didi
Tidore, Lentera Inspiratif.com
Tumpukan sampah yang berada di pantai Desa Oba, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, begitu memprihatinkan. pasalnya, sampah yang berhamburan dipesisir pantai desa Oba, begitu mengganggu keindahan pantai. Dan juga bisa mengganggu kondisi kesehatan warga diseputaran desa Oba pada umumnya, dan khususnya rumah warga yang dekat pesisir pantai.
Salah seorang warga desa Oba, kecamatan Oba Utara, kota Tidore kepulauan, Rohani latif, yang rumahnya dekat pantai, berharap warga yang sering membuang sampah di pantai agar jangan lagi membuang sampah di pantai. “Karena akibat membuang sampah sembarangan bisa mengakibatkan kerusakan keindahan pantai dan juga merusak lingkungan,”ujarnya

Foto : tumpukan sampah di pinggir pantai

Rohani, berharap agar pihak Pemerintah desa Oba, kecamatan Oba Utara, kota Tidore Kepulauan, provinsi Maluku Utara, mengambil langkah kongkrit dan kebijakan mengantisipasi terkait dengan tumpukan sampah yang berhamburan di pesisir pantai. Sebab, bisa mengganggu panorama pantai, kesehatan warga desa Oba pada umumnya. “Serta merusak lingkungan.”tegas Rohani latif kepada wartawan Lentera Inspiratif, minggu (22/10/2017.(Ais)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI