Si Jago Merah Melalap Habis, Pasar Di Benteng Pancasila - Lentera Inspiratif

Daerah / Peristiwa

Si Jago Merah Melalap Habis, Pasar Di Benteng Pancasila


Sabtu, 23 September 2017 - 00:27 WIB




foto : kondisi pasar saat dilalap sijago merah

Jurnalis :siswanto

Mojokerto,  lenterakiri.com
Pada Jumat (22/09/2017), sekitar pukul 23.00 WIB, telah terjadi kebakaran hebat. Pasalanya,  ratusan kios eks alun alun yang berada di jalan Benteng Pancasila, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Jawa Timur, dilalap sijago merah. Dan hampir saja semua kios pakaian dan lain sebagainya hangus dimakan si jago merah. Tercatat dari 280 kios, hanya 18 lapak atau kios yang posisinya di sebelah barat berhasil diselamatkan. Awal kejadian, api berkobar pada sisi blok timur (eks joko sambang) menuju kearah blok barat. Dan dugaan sementara kebakaran belum tahu secara pasti, apa penyebabanya.

“Saya tidak tahu tiba tiba api berkobar cepat merambat ke barat dan tiba-tiba api sudah membesar. Dan sementara ini belum tahu apa penyebab kebakaran tersebut. “ungkap Anggris, pemilik kios eks joko sambang yang selamat dari kebakaran kios.

Sementara itu,  tim pemadam kebakaran (damkar)  tiba dilokasi kejadian sekitar 10 menit saat terjadinya kebakaran. Sesampainya dilokasi,  tim damkar langsung bergerak cepat melakukan pemadaman api serta di bantu oleh tim Petugas Kepolisian dari Sabhara Polresta Mojokerto,  Jawa Timur.

Dari pantauan lenterakiri.com, di perkirakan kerugian material mencapai ratusan juta rupiah. Terutama pada lapak pakaian yang mengalami kerugian paling banyak.
Beberapa pemilik kios ketika kebakaran terjadi juga ikut membantu tim pemadam kebakaran untuk maenaklukan si jago merah menggunakan alat seadanya.”tandasnya (sis)










 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI