FMPP-MU Mendesak Dirjen Penyediaan Perumahan agar Segera Copot Sahdin Dari Jabatan Sebagai Kasatker SNVT - Lentera Inspiratif

Daerah

FMPP-MU Mendesak Dirjen Penyediaan Perumahan agar Segera Copot Sahdin Dari Jabatan Sebagai Kasatker SNVT


Rabu, 24 Januari 2018 - 08:59 WIB




 

foto : demonstran mendesak Dirjen Penyediaan Perumahan agar Segera Copot Sahdin Dari Jabatan Sebagai Kasatker SNVT

Ternate Lentera Inapiratif.com
Front Mahasiswa Peduli Pembangunan Maluku Utara (FMPP-MU) melaksanakan Aksi Unjuk Rasa terkait dugaan dan indikasi pelanggaran pekerjaan pembangunan Rumah Susun I Maluku Utara yang dibangun oleh Kementrian PUPR SNVT Maluku Utara bertempat di kantor Diskrimsus Polda Malut Kelurahan Maliaro, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara. Rabu (24/01/2018) pukul: 11.20 WIT
Perwakilan masa dalam orasinya menyampaikan bahwa terdapat dugaan adanya pelanggaran pekerjaan pembangunan rumah susun 1 Maluku Utara yg di bangun oleh SNVT, Penyediaan Perumahan Maluku Utara yg dikerjakan oleh PT. Mitra Utama Jasa dengan nilai kontrak Rp. 14.188.306.000,- di kelurahan Gamalama Kota Ternate.
Dalam pelaksanaan aksi tersebut mendapat pengamanan 1 SSR Polres Ternate.
Sementara itu koordinator Maskur J Hi Latif menjelaskan, Sebagaimana hasil investigasi menemukan bahwa pekerjaan tersebut sudah melewati batas waktu tender, serta sebagaimana kontrak kerja yg terutang.
Di mana bangunan tersebut dibangun diatas tanah timbunan dan tanah dangkal yang juga berada di lokasi bibir pantai. Bahwa faktanya bangunan tersebut tidak menggunakan tiang pancang serta pembangunan tersebut di duga tidak melakukan tes uji tanah dengan alat sorder.
“Mendesak kepada Dirjen penyediaan perumahan PUPR untuk segera melakukan tinjauan kembali atas bangunan Rusun 1 Maluku Utara yang berlokasi di kelurahan Gamalama Kota Ternate, mendesak Polda dan Kejaksaan Tinggi Maluku Utara untuk segera memanggil dan memeriksa Kasatker SNVT (Penyediaan perumahan) Maluku Utara, dan pejabat pembuat komitmen (PPK) dan rekanan (Direktur utama PT. Mitra Utama Jasa dan tuntaskan dugaan pelanggaran pekerjaan pembangunan Rusun 1 Maluku Utara karena di duga tidak sesuai spesifikasi teknis dan melanggar ketentuan undang-undang jasa konstruksi”.’tegasnya Maskur
Masih kata Maskur, bahwa pihaknya Mendesak Dirjen Penyediaan Perumahan agar segera mencopot Saudara Sahdin dari jabatan sebagai Kasatker SNVT (Penyediaan Perumahan) Maluku Utara. Dan apabila tuntutan kami tidak diindahkan maka kami akan mengkonsolidasikan masa yg lebih banyak lagi dan akan memboikot aktivitas perkantoran Polda Malut, Kejati Malut dan kantor SNVT (Penyediaan Perumahan) Maluku Utara.
Setelah dari kantor Diskrimsus Polda Malut, Pukul 12.10 WIT Aksi dilanjutkan di depan kantor SNVT Penyediaan perumahan kelurahan Tanah Raja, Kecamatan Ternate Tengah, dengan menyampaikan sikap yang sama. (*rif)









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI