Ahdad Hi Hasan, Kembangkan Perekonomian Masyarakat Lewat Kelautan Dan Perikanan - Lentera Inspiratif

Daerah

Ahdad Hi Hasan, Kembangkan Perekonomian Masyarakat Lewat Kelautan Dan Perikanan


Senin, 30 Oktober 2017 - 13:37 WIB




foto : ahdad hi hasan
Jurnalis : Iksan Togol
Morotai, Lentera Inspiratif.com
Dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, bisa dilakukan dengan cara kembangkan perikanan dan kelautan. Pasalnya, Kabupaten Pulau Morotai yang  berada di jalur pasifik, merupakan jalur yang strategis. Disamping itu, wilayahnya yang dikelilingi oleh laut ini, otomatis mata pencaharian masyarakat sekitar adalah nelayan. Untuk itu, potensi laut harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin tanpa harus merusak ekosistem yang ada.
“Wilayah morotai dikelilingi oleh lautan, maka dari itu potensi laut harus dikembangkan terutama dibidang perikanan, “ujar Ahdad Hi Hasan, saat di hubungi via seluler pada Senin (30/10/2017) usai mengisi workshop terkait finalisasi dan sosialisasi verifikasi dan validasi data primer pada riset model integrasi ekonomi dalam mendukung percepatan industrialisasi perikanan di kabupaten pulau morotai,  yang berada di Jakarta Utara.
Sebab, beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai telah menghibahkan tanah seluas 61.878m2 kepada Kementerian dan Kelautan (KKP). Dalam menghibahkan tanah tersebut, bertujuan untuk Percepatan Pembangunan Infrastruktur Sentra Kelautan Dan Perikanan Terpadu (SKPT).
“Untuk Pembangunan Infrastruktur SKPT, rencananya berada di Desa Daeo Majiko, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Morotai, “ucapnya
Karena dengan adanya SKPT akan bisa meningkatkan produksi ikan, meningkatkan pendapatan rakyat, serta nilai ekspor. Sebab, SKPT merupakan untuk mengakselerasi kesejahteraan rakyat melalui pembangunan Pulau mandiri dan terpadu.
“Semoga dengan adanya SKPT, masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik. Guna untuk kesejahteraan masyarakat.”tegasnya (san)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI