Maluku Utara

1114 CJH Maluku Utara Siap Diberangkatkan Pada Mei 2024

×

1114 CJH Maluku Utara Siap Diberangkatkan Pada Mei 2024

Sebarkan artikel ini

 

Lenterainspiratif.id | Ternate – Pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) Provinsi Maluku Utara untuk musim 1445 H /2024 M bakal berlangsung pada 17 Mei 2024 mendatang, dengan total jumlah keseluruhan CJH sebanyak 1114. Sementara pelepasan jamaah haji bertempat di Asrama Haji Transit Kota Ternate, Kelurahan Ngade, Kota Ternate Selatan.

 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Malut , H. Amar Manaf, saat di konfirmasi awak media, Sabtu (27/04).

 

Kata Amar, untuk pelepasan dan keberangkatan Jamaah Haji Tahun 2024 di rencanakan pada tanggal 17 Mei 2024. Prinsipnya untuk kesiapan dari sisi Administrasi CJH, akomodasi dan konsumsi CJH Maluku Utara mulai kedatangan ke Asrama Haji Kota Ternate, hingga ke Embarkasi Makassar sudah siap.

 

“Saat ini hampir seluruh kecamatan di masing-masing Kabupaten/Kota sebagian besar telah selesai melakukan bimbingan ibadah haji, dan kami pastikan sebelum CJH berangkat ke Makasar dan arab Saudi sudah tuntas,” ujar Amar.

 

Kakanwil Malut menerangkan, bahwa bagaimana jika dalam waktu persiapan ini ada kondisi jamaah yang terpaksa tidak dapat berangkat karena satu hal, maka akan di alihkan ke CJH cadangan yang telah melakukan pelunasan dan siap secara administrasi yang ada di Kabupaten/Kota untuk menggantikan, sehingga kuota tetap akan terpenuhi.

 

Kata mantan Kasubag TU Kanwil Malut ini, bahwa untuk tahun ini pemerintah Indonesia telah mengusulkan kepada pemerintah Arab Saudi agar jamaah haji Indonesia saat mabid tidak ditempatkan di Mina Jadid namun lebih dekatnya lagi, sehingga memudahkan CJH Indonesia, dan usulan tersebut telah di setujui Pemerintah Arab Saudi.

 

“Harapan kami para jamaah haji maluku utara agar selalu menjaga kesehatan karena dalam menjalani ibadah haji setiap orang harus sehat. Dan selalu menjaga ibadahnya sehingga saat berada di arab saudi tidak mengalami kendala dan kembali ke tanah air dalam keadaan sudah berhaji dan sehat,” harapnya. (TT).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *