Daerah

Sambut Pilkada 2024, KPU Kota Mojokerto Gelar Jalan Sehat

×

Sambut Pilkada 2024, KPU Kota Mojokerto Gelar Jalan Sehat

Sebarkan artikel ini
KPU Kota Mojokerto, Jalan sehat
Acara jalan sehat KPU Kota Mojokerto

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Ribuan warga Kota Mojokerto memenuhi Lapangan Raden Wijaya, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon mengikuti jalan sehat yang digelar KPU Kota Mojokerto, Minggu (9/6/2024). Acara tersebut digelar untuk mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Mojokerto 2024.

Jalan sehat dengan tajuk ‘Pilkada Membangun Kota Mojokerto’ itu dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. Para peserta berjalan dengan jarak sekitar 5 kilometer.

“Jalan sehat ini langkah awal bagi kita untuk mensosialisasikan Pilkada 2024 dimana nantinya akan ada dua coblosan yaitu Walikota Mojokerto dan Gubernur,” kata Komisioner KPU Kota Mojokerto, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat (Sosdiklihparmas) dan Sumber Daya Manusia (SDM), Muhammad Awaluddin Zahroni.

Dalam acara hari ini, KPU Kota Mojokerto membagikan ratusan door prize, mulai dari peralatan elektronik, sepeda listrik hingga motor matic.

Zahroni menuturkan jika jalan sehat ini merupakan rangkaian acara untuk menyambut Pilkada 2024. Puncaknya, peluncuran tahapan Pilkada 2024 yang akan digelar pada 12 Juni 2024.

“Jadi bisa dibilang ini soft launching Pilkada 2024, setelah kita melalui tahapan perekrutan badan AdHoc,” tuturnya.

Dalam peluncuran Pilkada 2024 nanti, KPU Kota Mojokerto akan melaunching jinggel dan maskot pemilihan walikota dan wakil walikota 2024.

“Baik jinggel dan maskot Pilwali 2024 kita akan menggali dari kearifan lokal,” tukasnya.

Sementara Pejabat (Pj) Walikota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro meminta agar masyarakat berbondong-bondong mendatangi TPS untuk menyalurkan hak suaranya pada 27 November 2024. Sebab dalam hak suara masyarakat sangat menentukan arah pembangunan Kota Mojokerto kedepannya.

“Pilihan pemimpin yang memiliki integritas, memiliki visi dan misi yang jelas dan bisa membawa Kota Mojokerto menjadi lebih baik,” tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *