kuliner

Resep Tumis Kangkung Ala Restoran, Bisa Dicoba Dirumah

×

Resep Tumis Kangkung Ala Restoran, Bisa Dicoba Dirumah

Sebarkan artikel ini
Tumis kangkung, Resep masakan
Tumis kangkung

Lenterainspiratif.id | Kuliner – Salah satu masakan yang menggugah selera dan gampang dibuat adalah tumis kangkung. Itu sebabnya tumis kangkung kerap menjadi menu andalan ibu-ibu.

Berikut ini adalah resep tumis kangkung ala restoran yang dapat Anda coba dengan mudah di dapur Anda sendiri. Nikmati kelezatan kangkung yang renyah dan bumbu yang meresap sempurna.

Bahan-bahan:

1 ikat kangkung
– 2 siung bawang merah
– 3 siung bawang putih
– 3 buah cabai rawit
– Saus tiram
– Garam, gula, dan kaldu bubuk secukupnya

Cara membuat:

1. Persiapkan Kangkung

Cuci bersih kangkung dan potong-potong sesuai selera. Pastikan kangkung yang digunakan segar untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

2. Tumis Bawang Merah dan Bawang Putih

Panaskan sedikit minyak di wajan. Tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris tipis hingga harum. Proses ini akan memberikan dasar aroma yang khas pada tumis kangkung Anda.

3. Tambahkan Cabai Rawit

Masukkan cabai rawit yang telah diiris atau bisa juga dibiarkan utuh sesuai selera kepedasan Anda. Tumis hingga cabai matang dan melepaskan aroma pedasnya.

4. Masukkan Kangkung

Tambahkan potongan kangkung ke dalam wajan. Aduk rata dan pastikan kangkung tercampur dengan baik dengan bumbu-bumbu yang telah ada. Tumis hingga kangkung layu, tetapi tetap memiliki kekenyalan.

5. Berikan Saus Tiram dan Bumbu Lainnya

Tuangkan saus tiram ke dalam wajan untuk memberikan rasa gurih pada tumisan kangkung. Tambahkan garam, gula, dan kaldu bubuk secukupnya sesuai dengan selera Anda. Aduk rata agar bumbu meresap sempurna ke dalam kangkung.

6. Aduk dan Masak Hingga Matang

Lanjutkan proses memasak hingga semua bumbu meresap dan kangkung matang dengan baik. Pastikan tidak overcook agar kangkung tetap memiliki kecrispyan yang lezat. (Met)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *