Persiapan pilkada malut, polda malut gelar pasukan oprasi mantap praja - Lentera Inspiratif

Politik

Persiapan pilkada malut, polda malut gelar pasukan oprasi mantap praja


Sabtu, 6 Januari 2018 - 00:08 WIB




Foto : gelar pasukan

Jurnalis: sarif umra
Ternate Lentera Inspiratif.com
persiapan pengamanan pilkada malut, polda malut beserta instansi terkait Pada hari Jumat tanggal 05 Januari 2018 pukul 17.00 WIT bertempat di lapangan Pelabuhan Perikanan Bastiong Kelurahan Bastiong, Kecamatan, Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, lakukan kegiatan “apel gelar pasukan operasi mantap praja 2018” dengan mengusung Tema polri yang promoter siap mengamankan pilkada serentak tahun 2018. Jumat (05/01/2018).

Dalam Apel tersebut di hadiri Kapolda Malut Brigjen Pol. Achmad Juri, Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito,Danlanal Kol. Laut (P) Rizaldi,Dansat Brimob Kombes Pol. Anang Sumpena, Wakabinda Kol. Laut (T) Sulistiyawan, Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar, S.Ik , Kakesbangpol Kota Ternate  Abdulah Sadik, Mewakili Kejati Malut Bpk Hartawi (As. Tindak Pidana Umum), Komisioner Bawaslu Aslan Hasan, Komisioner KPU Puja Sutamat, Kepala Basarnas yg diwakili Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Prov. Malut Bpk Saiful Wijanarta, SE, Pamen jajaran Polda Malut/para pejabat Utama Polda Malut dan Para tamu undangan yang berjumlah 60 Orang. 
Kapolda Malut Brigjen pol. Achmat Juri saat memimpin apel menyampaikan bahwa, Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Praja Tahun 2018 untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait sebelum bertugas sehingga diharapkan semua perencanaan yg telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal guna mensukseskan pelaksanaan pemilihan gubernur Provinsi Malut yg aman dan damai.

“Terkait penanganan tindak pidana Pilkada Polri bersama unsur kejaksaan dan bawaslu di harapkan dapat mengoptimalkan peran sentra Gakkumdu sehingga dapat menyelesaikan pelanggaran yang terjadi”. Kata Achmat juri
Achmat juri menambahkan, Guna terjaminnya stabilitas Kamtibmas selama proses Pilgub 2018 maka polri akan menggelar Operasi kewilayahan dengan sandi mantap praja 2018.

dalam keamanan dilapangan nanti Polda Malut dan Polres jajaran dalam pengamanan Pemilihan Gubernur Prov. Malut tahun 2018 akan melibatkan 4.869 personil ditambah BKO dari mabes sebanyak 301 personil Brimob Nusantara, dan kekuatan Linmas sebanyak 4.556 orang serta perbantuan dari personil TNI.Ungkapnya

“Marilah kita jadikan apel gelar pasukan ini untuk membangun kerja sama bersama stakeholder terkait dalam mensukseskan pesta demokrasi yang jujur, adil bebas dan rahasia guna memilih pemimpin yang terbaik”.
Tingkatkan hubungan dan komunikasi di antara 9 Elemen Terkait Pilkada, yaitu KPU, Banwaslu/Panwaslu, Polri, TNI, Pemda, Paslon dan Pendukungnya, Parpol, LSM Pemerhati Demokrasi, Toma, Toga, Todat, Toga, Toda, Tokoh Perempuan  serta Media, guna mewujudkan sinergi Polisional yang proaktif.’Jelas juri. (rif/adv)









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI