Komisioner Panwas Pulau Morotai Menjalani Sidang Kode Etik. - Lentera Inspiratif

Politik

Komisioner Panwas Pulau Morotai Menjalani Sidang Kode Etik.


Jumat, 12 Januari 2018 - 10:32 WIB




Jurnalis: Sarif Umra
Ternate Lentera Inspiratif.com
Bawaslu maluku utara (malut)   melakukan sidang kode etik terkait aduan keterlibatan Rasid dokader anggota panwas pulau morotai yang diduga perna menjadi team sukses dan relawan, yang di laksanakan di ruang rapat kantor bawaslu Malut yang berada di Kelurahan Tobona, Kecamatan Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara.jumat (12/01/2018).
Saat di wawancarai oleh awak media Aslan Hasan, SH.MH selaku divisi hukum dan penindakan di ruangannya mengatakan,  Yang jelas rangkaian persidangan tadi semuanya sudah di lalui baik pemeriksaan pengadu, teradu, maupun pihak terkait karna memang ketentuan hukum acaranya seperti itu sehingga terkait putusannya semua ada di majelis pemeriksaannya saya belum tau jadwal pastinya kapan hasil putusannya.
“Pengadu tadi telah menyampaikan pokok pengaduaannya dan juga disertai saksi dan bukti-bukti keterlibatan pihak teradu sebagai team sukses dan team relawan di pilkada terdahulu, teradu juga telah membantah dengan menghadirkan saksi dan bukti-bukti pembelaan”.
Jadi proses selanjutnya  pertimbangan dan penilaian team pemeriksa apabilah itu di anggap terbukti maka konsekuensinya ada beberapa tingkatan bisa di berikan peringatan biasa,peringatan berat sampai pada saksi terberat kita di berhentikan sebagai komisoner panwas kabupaten kota.
Jadi saat ini tinggal menunggu majelis pemeriksaan apabilah majelis memutuskan bersalah maka akan di tentukan sanksi apa yang di jatuhkan tergantung tingkat kesalahannya.’tuturnya









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI