3 Paslon Bacabup Dan Bacawabup Jombang, Usai Gelar Tes Psikologi Dan Narkoba - Lentera Inspiratif

Politik

3 Paslon Bacabup Dan Bacawabup Jombang, Usai Gelar Tes Psikologi Dan Narkoba


Sabtu, 13 Januari 2018 - 02:08 WIB




foto : tiga pasangan calon, bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati jombang, saat usai ikuti tes psikologi dan narkoba

Jombang, Lentera Inspiratif.com
Tiga pasangan calon (Paslon) bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Jombang, Jawa Timur, periode 2018 -2023 telah usai ikuti tes psikologi dan narkoba. Pasalnya, tes psikologi dan narkoba yang dilakukan tiga bakal pasangan calon merupakan salah satu syarat untuk ikut bertarung dalam bursa pemilihan bupati maupun wakil bupati Kabupaten Jombang. Sementara itu, dari tiga pasangan calon yang mengikutinya, yakni Nyono Suherli Wihandoko- Muhammad Subaidi Muktar, Mundjidah Wahab – Sumrambah dan Syafiin – Choirul Anam. Namun, kegiatan tes psikologi maupun narkoba, digelar di RSAL Dr. Ramelan Surabaya, pada Jumat (12/01/2018). Serta, dalam kegiatan tes psikologi dan narkoba yang diikuti oleh bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Jombang, membutuhkan waktu delapan jam untuk menyelesaikan rangkaian tersebut.

“Semunya memakan waktu sekitar 8 jam untuk menyelesaikan rangkaian itu, “beber M Fatoni,  Komisioner KPU Kabupaten Jombang, saat dihubungi via aplikasi Whats App, pada Sabtu (13/01/2018).

Dijelaskan, hasil tes yang dilakukan oleh tim dokter RSAL Dr. Ramelan Surabaya ini, nantinya baru akan diserahkan pada Selasa (16/01/2018). Tapi, hasilnya tidak untuk diekpos. Karena, hal tersebut berhubungan dengan privace bakal calon. Bahkan, untuk rekom dari tim dokter juga tidak menyebut secara detail terkait kesehatan bakal calon.

“Rekom cuma berbunyi layak dan tidak layak, serta tidak menyebut secara detail, “ujarnya

Selama tahapan tes psikologi maupun narkoba, tidak ada kendala dan berjalan lancar. Namun, sementara untuk tes kesehatan akan diagendakan pada hari ini, Sabtu (13/01/ 2018.

“Dalam rangkaian tes yang diikuti oleh bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Jombang, tak menuai kendala. “pungkasnya (roe)










 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI