Upacara 17 Agustus 2022 Kecamatan Kayoa Utara Halsel Berjalan Lancar - Lentera Inspiratif

Maluku Utara / Peristiwa

Upacara 17 Agustus 2022 Kecamatan Kayoa Utara Halsel Berjalan Lancar


Rabu, 17 Agustus 2022 - 18:14 WIB


Kayoa Utara

 

Lenterainspiratif.id | Halsel – Kecamatan Kayoa Utara, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melaksanakan Upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 tahun, pada 17 Agustus 2022. Kegiatan yang bertempat di lapangan Desa Laromabati ini berlangsung khidmat, aman dan lancar.

Diketahui, pada upacara tersebut di laksanakan berkisar pada pukul 09.30 Wit, yang di pimpin sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kecamatan Kayoa Utara, Hasyim Alhaddad dan didampingi istrinya, Aminah A. Hasyim yang juga sebagai Ketua PKK Kecamatan Kayoa Utara. Upacara ini diikuti 6 kepala Desa Kecamatan Kayoa Utara, serta seluruh peserta dari perwakilan masyarakat, siswa-siswi SDN, SMP, dan SMA, para BPD, dan Ibu-Ibu PKK se-kecamatan Kayoa Utara.

“Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah SWT, karena kegiatan HUT Ke-77 Tahun ini berjalan lancar sesuai dengan apa yang kami harapkan,” ungkap Camat Kayoa Utara, Hasyim Alhaddad, saat di wawancarai awak media, Rabu (17/08/2022).

Kemudian, Camat menyampaikan, dari peserta se-Kecamatan Kayoa Utara juga turut menghadiri, di antaranya, dari Ke-6 kepala desa Kayoa Utara, para siswa-siswi, keterwakilan BPD dan PKK se-Kecamatan Kayoa Utara hingga masyarakat.

“Dan insya Allah ke depan sesuai dengan keinginan kami di kecamatan Kayoa Utara, untuk lapangan di desa Larombati akan di jadikan lapangan utama upacara setiap 17 Agustus,” terangnya.

Pihaknya mengatakan sudah berkordinasi kepada pihak kepala desa Larombati, yang nantinya akan di anggarkan di tahun 2023 nanti.

“Karena di tahun-tahun sebelumnya itu kami melaksanakan upacara hari kemerdekaan 17 Agustus itu secara bergilir tiap-tiap desa, jadi sekarang kami mau targetkan dan sesuai dengan hasil kesepakatan bahwa lapangan desa larombati akan di jadikan sebagai lapangan induk upacara,” sebut Camat. (TT).


Tag: , , ,







 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI