Rumah Warga Jombang Ludes Terbakar Saat Masak Bersama Acara Agustusan - Lentera Inspiratif

Jawa Timur / Peristiwa

Rumah Warga Jombang Ludes Terbakar Saat Masak Bersama Acara Agustusan


Senin, 22 Agustus 2022 - 14:41 WIB


Rumah Terbakar, Jombang,

Lenterainspiratif.id | Jombang – Sebuah rumah yang berada di Dusun Binorong Desa Kedunglumpang Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang ludes terbakar, Minggu (21/8/2022) malam.

 

Kades (Kepala Desa) Kedunglumpang Juprianto mengatakan, terbakarnya rumah milik M Yahya (45) itu diduga karena muncul api dari tabung elpiji saat keluarga Yahya hendak melakukan tasyakuran Kemerdekaan ke-77 RI.

 

BACA JUGA :   Gudang Mebel di Mojosari, Mojokerto Ludes Terbakar

“Kerugian materil diketahui mencapai 55 juta rupiah akibat kebakaran itu,” ujarnya, Senin (22/8/2022).

 

Diketahui, pada saat memasak bersama tiba-tiba muncul masalah dari tabung gas elpiji. Tabung elpiji yang digunakan untuk memasak macet. Seorang ibu berusaha membetulkan elpiji yang rusak itu. Tabung ukuran 3 kilogram diketok-ketok.

 

Namun tabung justru terjatuh dan regulatornya terlepas. Sejurus kemudian api menyambar. Karena tabung tersebut berada di dekat kompor lain yang sedang dipakai untuk memasak.

BACA JUGA :   Pelajar di Jombang Ditemukan Tewas Tenggelam Seusai Mandi di Sungai

 

Ibu-ibu yang berada di dapur itu bungung. Mereka berteriak minta tolong. Warga pun berdatangan. Namun kuatnya hembusaan angin membuat api cepat menyebar.

 

Warga yang melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya kalah cepat dengan sebaran api. Hingga akhirnya perangkat desa menghubungi Polsek Mojoagung dan petugas PMK (pemadam kebakaran). Sekitar 1,5 jam kemudian si jago merah berhasil dipadamkan.

BACA JUGA :   Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga Batu Ludes Terbakar

 

“Api padam pada pukul 21.30 WIB,” ujar Kepala PMK Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang Syamsul Bahri. (Dit)


Tag: , , ,







 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI