Kurir Sabu Dibekuk Polisi, Bandar Kendalikan dari Dalam Lapas - Lentera Inspiratif

Hukum / Jawa Timur / Kriminal

Kurir Sabu Dibekuk Polisi, Bandar Kendalikan dari Dalam Lapas


Jumat, 12 Agustus 2022 - 13:08 WIB


Kurir Sabu, Narkoba, Surabaya

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Seorang kurir sabu RMP (43), berhasil dibekuk polisi saat sedang asyik tidur di rumah kos Jalan Simo Kwagean Kuburan, Surabaya. Pria berasal dari Teluk Nibung Barat mengaku jika dirinya dikendalikan bandar dari dalam lapas.

“Pengakuannya yang mengendalikan dari Lapas. Ini yang masih akan terus dalami dan kembangkan,” ucap Kasatreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Hendro Utaryo, Jumat (12/8/2022).

BACA JUGA :   Gelapkan Ratusan Rak Sepatu, Penjaga Gudang di Surabaya Diringkus Polisi

Hendro menjelaskan, modus transaksi yang digunakan pelaku yakni dengan sistem ranjau yakni pelaku menaruh barang haram tersebut ke suatu tempat kemudian diambil oleh pembeli.

“Pengakuannya setiap transaksi itu dengan cara ranjau. Di taruh di suatu tempat, kemudian diambilah oleh yang bersangkutan,” jelas Hendro.

 

Saat penggerebekan tersebut polisi turut menyita 11 paket sabu seberat 4,47 gram. Selain menyita barang terlarang, petugas juga menyita timbangan elektrik dan uang Rp200 ribu yang merupakan sisa dari upah menjadi kurir sebelumnya.

BACA JUGA :   Update Jumlah Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Menjadi 174 Orang

“Yang bersangkutan ini merupakan target operasi kami. Cukup lama kami buru. Saat ini sudah kami tahan untuk proses pengembangan lebih lanjut,” katanya.

Hendro menjelaskan, penangkapan terhadap kurir narkoba berhasil dilakukan setelah polisi melakukan upaya penyelidikan.

“Ketika kami lakukan penggerebekan, yang bersangkutan dalam keadaan tidur. Langsung kami amankan. Kemudian kami lakukan penggeledahan ke semua kamar kosnya, dan kami temukan belasan paket sabu tersebut hingga sejumlah uang tunai,” tandasnya. (Fi)

BACA JUGA :   Sapma IPK Minta Polres Asahan Serius Tangani Narkoba

Tag: , , , ,







 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI