Atap Kelas SDN Bojonegoro Ambruk, Kegiatan Belajar Dipindah ke Rumah Warga - Lentera Inspiratif

Jawa Timur / Peristiwa

Atap Kelas SDN Bojonegoro Ambruk, Kegiatan Belajar Dipindah ke Rumah Warga


Kamis, 11 Agustus 2022 - 10:01 WIB


Atap kelas, sdn Bojonegoro, Ambruk

Lenterainspiratif.id | Bojonegoro – Kondisi SDN 1 Sumuragung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro kian memperhatikan. Pasalnya atap sejumlah ruangan di SDN tersebut banyak yang ambruk sehingga kegiatan belajar mengajar dipindah ke rumah warga.

Peristiwa atap ambruk itu terjadi pada Senin (8/8/2022) lalu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja laptop milik kepala sekolah rusak tertimpa reruntuhan atap gedung.

BACA JUGA :   Penemuan Bayi Perempuan di Pekarangan Bojonegoro Bikin Geger Warga

Kepala SDN Sumuragung 1, Suwito Adi Prasetyo mengatakan, ambruknya atap tersebut diduga karena kayu sudah lapuk dimakan rayap.

Pada saat kejadian, para guru sedang melaksanakan kegiatan belajar-mengajar di ruang kelas masing-masing.

“Kondisi atap gedung di sejumlah ruangan telah runtuh. Tahun 2021, atap di ruangan kelas 6 juga runtuh. Terus awal Tahun 2022 atap ruang kelas 3 dan 4 juga runtuh,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (11/8/2022).

BACA JUGA :   Penemuan Bayi Perempuan di Pekarangan Bojonegoro Bikin Geger Warga

Suwito mengaku telah melapor ke Dinas Pendidikan perihal rusaknya sejumlah ruangan di sekolahnya itu. Sebab saat ini, dua ruang kelas yang rusak, sudah tidak difungsikan.

“Kegiatan belajar mengajar siswa kelas 3 dan 4, untuk sementara dialihkan ke rumah warga yang ada di sekitar lokasi,” pungkasnya. (Man)


Tag: , ,







 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI