Jawa TimurTips

Jangan Asal Pencet! Begini Cara Membersihkan Jerawat di Wajah

×

Jangan Asal Pencet! Begini Cara Membersihkan Jerawat di Wajah

Sebarkan artikel ini
Jerawat di wajahmu, Berita tips
Gambar ilustrasi

Lenterainspiratif.id | TipsJerawat adalah salah satu permasalahan yang sering dialami oleh kebanyakan orang. Bahkan jerawat juga bisa mengganggu ketampanan atau kecantikan seseorang.

Jerawat dapat muncul karena berbagai alasan, seperti produksi minyak yang berlebihan, kotoran, dan bakteri.

Dilansir dari berbagai sumber, Lenterainspiratif.id rangkum enam cara yang bisa menghilangkan jerawat di wajah.

1. Pastikan wajah selalu dalam keadaan bersih

Bersihkan wajah Anda setiap hari dengan sabun wajah yang cocok dengan jenis kulit Anda. Jangan lupa untuk menghindari menyentuh wajah Anda dengan tangan yang kotor, karena ini dapat menyebar bakteri dan minyak ke wajah Anda.

2. Jangan memakai produk pembersih wajah yang mengandung minyak

Hindari menggunakan produk yang mengandung minyak atau lemak. Produk-produk ini dapat menyumbat pori-pori Anda dan menyebabkan jerawat. Pilih produk yang mengandung bahan-bahan seperti salicylic acid atau benzoyl peroxide yang dapat mengurangi produksi minyak dan membantu menghilangkan jerawat.

3. Jangan asal pencet jerawat

Jangan menekan jerawat Anda. Menekan jerawat dapat menyebar infeksi dan menyebabkan bekas luka. Sebaiknya, biarkan jerawat Anda sendiri dan biarkan waktu untuk menyembuhkan sendiri.

4. Rajin berolahraga

Olahraga dapat membantu meningkatkan aliran darah dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh Anda. Ini dapat membantu mengurangi produksi minyak dan mengurangi jerawat.

5. Menjaga pola makan

Makanan yang tinggi lemak atau gula dapat menyebabkan jerawat. Pilih makanan yang sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit Anda.

6. Menjaga kesehatan mental

Jangan lupa untuk menjaga kesehatan mental Anda. Stres dapat menyebabkan jerawat. Cari cara untuk mengatasi stres seperti meditasi atau yoga. (Met)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *