Jawa TimurPeristiwa

Gempar! Balita 18 Bulan di Pamekasan Jatuh ke Lubang Sumur

×

Gempar! Balita 18 Bulan di Pamekasan Jatuh ke Lubang Sumur

Sebarkan artikel ini
Bayi jatuh ke lubang sumur, Berita Pamekasan
TKP

Lenterainspiratif.id | Pamekasan – Balita berinisial ADH yang baru berusia 18 bulan jatuh ke lubang sumur di rumahnya di Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

Kasi Humas Polres Pamekasan, Iptu Sri Sugiarto mengatakan, saat itu korban sedang berada di rumah bersama neneknya berinisial M (75).

Tanpa diketahui asalnya Balita tersebut berjalan di sekitar rumahnya dan membuka lubang sumur berbentuk kotak yang ada di area rumah.

“Setelah membuka penutup sumur itu balita tersebut terjatuh dan masuk kedalam sumur sedalam 7 meter tersebut,” ujarnya, Sabtu (9/12/2023)

Setelah mengetahui cucunya masuk ke dalam sumur, M lalu berteriak meminta tolong. Beruntung, ADH berhasil diselamatkan dan evakuasi dengan bantuan warga setempat.

“Alhamdulillah korban selamat dan langsung dilarikan ke Puskesmas setempat,” imbuhnya.

Ia juga mengimbau agar para orangtua tak teledor saat menjaga anak balita. Ia juga meminta para orang tua tak menitipkan anak balita pada lansia.

“Anak-anak harus diawasi baik-baik oleh orangtua. Kalau bisa jangan dititipkan ke nenek yang sudah sepuh karena balita itu banyak gerak sedangkan nenek juga tenaganya terbatas,” pungkasnya. (Suf)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *