Tingkatkan Kemampuan, Bappeda - Litbang Morotai Gelar Pelatihan - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Tingkatkan Kemampuan, Bappeda – Litbang Morotai Gelar Pelatihan

  Selasa, 5 Desember 2017



foto : saat pelatihan digelar

Jurnalis : Faisal Habeba

Morotai, Lentera inspiratif.com
Bappeda Litbang Luncurkan Gelar Asistensi Administrator e-Mone dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah daerah dalam urusan monitoring dan evaluasi. Pelatihan tersebut diprakarsai oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penilitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) Kabupaten Pulau Morotai. Serta pelaksanaan dilakukan di gedung aula Kantor Bupati Morotai, pada selwasa (05/12/2017).
Kegiatan yang bermaksud memberikan asistensi bagi para administrator di masing-masing SKPD lingkup Kabupaten Pulau Morotai itu, dibuka oleh Assisten III, Daniel Mandea dan dihadiri tim pendamping dari Bappenas RI. Dalam sambutannya, Daniel menjelaskan  aplikasi e-Monev dipandang sangat efisien serta dapat mempermudah tenaga teknis/operator memberikan laporan dengan cepat tentang informasi pembangunan di Kabupaten Pulau Morotai. “Aplikasi e-Monev memiliki tiga manfaat, yaitu mudah, cepat dan lengkap,” terang Daniel.
Daniel menambahkan,  mengharapkan tahun 2018 seluruh program kegiatan yang direncanakan pada masing-masing SKPD dapat berjalan sesuai target yang telah ditetapkan. “Hasil kinerja itu kalalu berjalan dengan baik, maka system pelaporan di tiap instansi dalam hal ini laporan akuntabilitas kinerja atau yang disebut LAKIP juga dapat terlaksana dengan baik,” terangnya
Mansur iskandar Alam, selaku Kabid Litbang dan Pengendalian Bappeda dalam laporannya menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti seluruh SKPD di lingkup Kabupaten Pulau Morotai yang mengutus masing-masing Kasubag Perencanaan dan Program yang nantinya bertindak selaku administrator (operator) penerapan sisten informasi monitoring dan evaluasi secara online.
Lanjut, Target kita lima tahun ke depan, tata kelola pemerintah yang baik dapat berjalan sebagaimana keinginan pak Bupati dan Wakil Bupati. Seluruh aparatur bisa melaksanakan system administrasi baik dari perencanaan sampai pelaksanaan maupun pelaporan. “Dan agar mempermudah kinerja yang dilakukan.”tegasnya
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI