Perayaan Natal Berjalan Kondusif Diseluruh Indonesia, Kata AsOps Polri - Lentera Inspiratif

Daerah

Perayaan Natal Berjalan Kondusif Diseluruh Indonesia, Kata AsOps Polri


Selasa, 26 Desember 2017 - 00:16 WIB




foto : irjen m iriawan, asops polri
Banyuwangi, Lentera Inspiratif.com
Perayaan Natal di tahun 2017 berjalan aman dan kondusif di seluruh Indonesia. Pasalnya, hal ini dikarenakan atas kerjasama yang baik antar masyarakat. Serta, tingginya tingkat toleransi antar umat beragama dan sikap saling menghargai maupun menghormati. Sehingga, kondusifitas umat nasrani dalam merayakan hari raya natal dapat berjalan dengan baik.
“Dari hasil pantauan mulai malam hari hingga menjelang sore, perayaan hari raya natal berjalan dengan aman. Dan tidak ada kejadian yang sangat membahayakan umat nasrani dalam merayakan natal, “beber Asisten Operasional (AsOps) Polri, Irjen M Iriawan, pada (25/12/2017) saat berada di Banyuwangi, Jawa Timur.
Dengan kondisi yang aman serta kondusif, dalam perayaan natal, Irjen M Iriawan memberikan apresiasi yang berterima kasih pada semua lapisan masyarakat. Meskipun ada insiden dalam perayaan natal, tapi hanya sekedar kecelakaan lalu lintas. Sebab, amannya pelaksaan perayaan natal, karena sinergitas TNI, Polri, serta Masyarakat yang turut andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban ini. Karena dalam Operasi Lilin 2017 ini, Polri menitikberatkan pengamanan dari tindakan terorisme dan lalu lintas.
“Ini adalah kerjasama yang baik dari semua lapisan masyarakat. Sehingga, tujuan dalam menciptakan keamanan dapat terwujud, “ujarnya
Tujuan Asisten Operasional ke Banyuwangi, Jawa Timur adalah, mengecek keamanan gereja yang ada di Banyuwangi, terutama gereja Bethesda. Bukan sekedar itu, pada Selasa (26/12/2017), Irjen M Iriawan berencana akan mengecek dan melihat langsung pengamanan di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi, serta obyek wisata.
“Saya ingin tahu, bagaimana tingkat pengamanan di pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi. “tegasnya (wan)









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI