Pakai modus beli bensin, perampas motor asal pasuruan jadi amukan masa - Lentera Inspiratif

Daerah / Hukum / Kriminal

Pakai modus beli bensin, perampas motor asal pasuruan jadi amukan masa


Senin, 25 Desember 2017 - 02:44 WIB




Foto : istimewa

Jurnalis : rofi khusnan
Sidoarjo lenterainspiratif.com
Perampas motor milik royul nur aini (25) warga Desa Balonggabus, Kecamatan Candi, Sidoarjo, pasuruan harus menerima amukan masa pada Sabtu (23/12/2017). kedua perampas tersebut diketahui M. Candra Prasetyo (21) dan Miftahul Anam (23), keduanya asal Desa Raos Baru, Desa Carat, Kecamatan Gempol Pasuruan.
“aksi perampasan itu bermula saat korban berkunjung ke rumah tantenya yang tak jauh dari rumah dengan menggunakan motor Yamaha Mio J nopol W 5131 RI. Saat memarkir motornya, tiba-tiba pelaku M. Candra Prasetyo datang membeli bensin di rumah tantenya tersebut. Lalu Oleh korban langsung diambilkan. Saat melihat pelaku tidak membawa motor, ia bingung. Ketika ditanya mana motornya, pelaku menjawab agar bensin ditumpahkan ke tanah” ungkap Kapolsek Candi Kompol H. Kusminto SH 
Masih kata kapolsek candi Setelah menjawab pertanyaan itu, pelaku langsung menaiki motor korban. Beruntung kunci motor berhasil diambil korban, ketika pelaku menyalakan motornya. 
pelaku nekat membuntuti korban ke belakang dan memaksa mengambil kunci motor tersebut. Saat lari kebelakang, korban menjerit meminta tolong. Sehingga pelaku berhasil diamankan warga dan menjadi amukan massa hingga babak belur begitu juga temannya yang menunggu tersangka pertama dengan memggunakan motor Honda CB 150 nopol N 6858 TAM.
Setelah menjadi amukan massa, kedua pelaku diamankan ke kantor Balai Desa Balunggabus dan dilaporkan ke pihak kepolisian. “Kedua pelaku dan barang buktinya langsung kami bawa ke Mapolsek Candi. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 362 KUHP. Pungkaanya.









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI