Minimnya Tenaga Kerja dan Fasilitas Pendukung, Dikcapil Di Serbu Masyarakat Morotai. - Lentera Inspiratif

Daerah

Minimnya Tenaga Kerja dan Fasilitas Pendukung, Dikcapil Di Serbu Masyarakat Morotai.


Kamis, 4 Januari 2018 - 23:46 WIB




Jurnalis: Suratman Dano Mas’ud
Morotai Lentera Inapiratif.com
Kantor Catatan Sipil, Minim Pelayanan
Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Kantor Catatan Sipil yang berkedudukan di Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara hari ini, kamis 04 Januari 2018 padat dikunjungi masyarakat pulau Morotai.
Terhitung sejak awal tahun 2018, sudah sekian ratus orang yang berdatangan ke Kantor Catatan Sipil (Capil) Kabupaten Pulau Morotai untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga, namun tak kunjung selesai. 
Hal ini diakibatkan oleh minimnya tenaga kerja maupun fasilitasi yang mendukung kinerja sehingga banyak pekerjaan dan urusan masyarakat yang terbengkelai.
Risno, salah satu warga Desa Wawama saat ditemui di halaman Kantor Catatan Sipil mengatakan ” proses pengurusan yang yerja di di kantor Capil saat ini telah memakan waktu kurang lebih dua hari yang lalu, namun sampai saat ini pengurusannya belum kelar-kelar.’katanya Risno
masih kata Risno, sementara masyarakat terus berdatangan pagi, siang, dan sore hari. Hal diakibatkan oleh minimnya fasilitas dan tenaga karena yang dimiliki sehingga banyak pekerjaan yang kurang efektif dan efesiensi.
Harapan kita sebagai masyarakat, agar pemerintah Pulau Morotai lebih memperhatikan persoalan yang menyangkut keperluan publik apalagi yang bersifat mendesak sehingga tidak terjadi seperti hal yang demikian di Kantor Catatan Sipil Kabupaten Pulau Morotai.









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI