Menjelang Ujian Tengah Semester, Smp Islam 1 Ternate Sudah Siap - Lentera Inspiratif

Daerah / Peristiwa

Menjelang Ujian Tengah Semester, Smp Islam 1 Ternate Sudah Siap


Jumat, 6 Oktober 2017 - 07:50 WIB




foto : siswa-siswi smp islam 1 ternate

Jurnalis: Sarif Umra

Ternate,  lentera inspiratif.com
Pendidikan adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh semua individu. Didalam setiap negara,  mewajibkan masyarakatnya untuk mengeyam sebuah pendidikan. Karena untuk menciptakan dan mempersiapkan generasi yang bermutu, maka pendidikanlah yang menjadi jawabannya. Salah satunya, di SMP Islam 1 kota Ternate,  Maluku Utara yang menjadi contoh. Bahwa di kota ternate pun pendidikan juga sangat penting. Buktinya, setelah melakukan proses belajar mengajar, setiap tiga bulan sekali melakukan ‘Ujian tengah semester. Hal ini dilakukan untuk mengetahui tingkat capaian para siswa dalam menerima materi yang telah diajarkan.
“Persiapan bahan ujian untuk UTS sudah mencapai  100%,  mulai dari penataan tempat, ruangan,  serta pengawas ujian, dan soal-soal yang akan dikerjakan siswa nantinya. Disamping itu,  siswa juga sudah  mengambil kartu UTS dan jadwal juga telah dipersiapkan. Jadwal UTS dari 10 bidang studi akan dimulai besok (07/10/2017) sampai dengan Kamis (12/10/2017).”tutur Nurlela Sarmin,  Selaku Bidang Kurikulum SMP Islam 1 Ternate dan sekaligus panitia penyelenggara ujian, saat ditemui pada Jumat (06/10/2017).
Lanjut ‘Nurlela,  siswa yang mengikuti ujian ini, dari kelas 7 sampai kelas 9, yang berjumlah  1135 siswa. Dan akan di bagi menjadi tiga gelombang,  gelombang yang pertama untuk kelas 9 berjumlah 336 siswa, gelombang kedua, untuk kelas 8 berjumlah 362 siswa dan gelombang ketiga, kelas 7 berjumlah 440 siswa. Ujian tengah semester tersebut di laksanakan pada hari yang sama,  namun beda waktu masuk dan pengerjaan soal materi. Untuk kelas sembilan di laksanakan pada pukul 07.00 WIT sampai dengan pukul 10.00 WIT, dan kelas delapan mulai dari pukul 10.30 WIT sampai dengan pukul 12.00 WIT,  sedangkan kelas tujuh di mulai dari jam 12.00 WIT sampai dengan 14.00 WIT.”imbuhnya.
Dan ‘kami iginkan semua berjalan lancar tidak ada hambatan apapun. Serta siswa dapat mencapai nilai  KKN sesuai materi pelajaran yang telah di ajarkan oleh guru bidang study masing-masing. Dan dalam proses ujian ini harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh tanpa adanya kecurangan atau contek mencontek. Karena ini merupakan tingkat untuk mengetahui keberhasilan ‘kami dalam memberikan materi. Dan juga siswa mengetahui seberapa besar kemampuannya dalam menerima materi.
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI