Hobby

Ciri Ayam Brakot Yang Miliki Pukulan Brutal

×

Ciri Ayam Brakot Yang Miliki Pukulan Brutal

Sebarkan artikel ini

Ayam brakot dari karakteristik fisik dan bertarungnya bisa diamati dalam memukul lawan

Lenterainspiratif.id | Ayam Brakot merupakan salah satu ayam petarung modern yang memiliki ciri khas unik dan cerdas  ketika bertarung.

 

Dari berbagai informasi ayam bangkok terdapat berbagai jenis dengan gaya berlaga beragam entah pukul taji, kontrol, lock kanan kiri dan mengunci lawan. Dari setiap jenis ini mempunyai kelebihan masing-masing dan tidak lupa kelemahannya juga

Teknik bertarung memang selalu diupgrade oleh sebagian besar peternak dengan tujuan meningkatkan kualitas dan visualnya lebih bagus lagi untuk kedepannya. Karena umumnya botoh di tanah air lebih menyukai dengan pertandingan secara cepat dan bisa melibas musuhnya sampai lari keluar arena dan sebagainya.

Tipe brakot memang disukai banyak penghobi karena umumnya sangat brutal dan mengamuk musuh tanpa ampun. Sehingga tidak memberikan ruang gerak lawannya mencari celah guna memberikan pukulan kepadanya. Nah dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi lebih spesifik, antara lain sebagai berikut:

 

Apa Itu Ayam Brakot ?

Ayam brakot yakni adalah title dari ayam laga yang mempunyai karakter/teknik bertarung pukulan brutal dari berbagai sudut yang bisa dimanfaatkan. Umumnya pada jenis ini memiliki pergerakan lincah dan cukup ulet dalam berlaga. Bahkan juga sangat ciamik dalam mencari ruang pukul lawan-lawannya.

Asal usul ayam brakot ini dari pembawaan strain khoy, jadi bagi sobat mungkin hanya pakhoy saja yang bisa bertarung brakot/brutal. Bila sobat menyukai teknik full brakot sangat bagus pasalnya tidak hana fokus ke kepala lawan. Alhasil entah dapatnya celah dari sudut depan, leher, kepala, belakang bahkan punggungnya lawan.

Beberapa jenis yang masih melekat teknik brakot ini ada ayam pakhoy, khoytrad, khoytradgon & khoyphanat. Sebab dalam istilahnya brakot ada yang dominan ke kepala dan dari berbagai penjuru. Maka dari itu sobat bisa menyesuaikan dengan keinginan hati yang paling disukai saja dan jangan lupa defen yang bagus untuk tidak mudah dikalahkan lawan.

 

Ciri Ayam Brakot

Ayam brakot dari segi karakteristik fisik dan bertarungnya bisa diamati dalam memukul lawan. Karena pada umumnya genetik akan terus mengalir ke keturunannya. Dengan cara ini akan lebih memudahkan untuk mengetahui tipe dan jenis ayam tersebut. Untuk detailnya simak penjelasan kami dibawah ini

1.Ciri khas dalam bertarungnya yaitu brakot yang dominan ke arah punggung dengan menyertakan pukulan keras berkali-kali.

2. Karakter dari pukul brutal ini cukup bagus karena ada yang tipikal tengok kontrol.

3.Defen/pertahanan tubuh istimewa

4.Kecerdikan dalam mencari ruang pukul dan lincah untuk menhindari lawan dan cukup licin ketika lawan membalasnya

5.Rata-rata pukulannya sangat berefek, karena kerasnya tidak sedikit mengenai saraf baik mematahkan leher dan burujung kematian

Ayam Aduan Pukul Sadis, ayam bangkok, ayam pukul keras
Ayam brakot

6. Jika dalam keadan terdesak melancarkan teknik kontrol bawah ataupun atas sehingga masuk sela-sela sayap dan tengok kanan kiri lawan. ( Tim)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *