Daerah

Tak Perlu Gundah, Aplikasi Curhat Ning Ita Jadi Solusi Saat Pelayanan Buruk

foto : neng ita
foto : Walikota Mojokerto Ika Puspitasari

lenterainspiratif.com Mojokerto – Warga Kota Mojokerto tak perlu lagi harus bersusah payah, saat ingin berkeluh kesah atas persoalan yang ada di lingkunganya maupun pelayanan di pemerintahanya, pasalnya Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari akan luncurkan Aplikasi berjuluk Curhat Ning Ita.

Aplikasi yang dikutip dari nama beken Wali Kota, Ika Puspitasari ini bakal bisa menampung semua curhatan warga kota terkait pelayanan masyarakat.

“Warga Kota Mojokerto bisa mengeluarkan uneg-unegnya jika tidak dilayani secara baik oleh Pemkot Mojokerto,” ujar Walikota Ning Ita saat mutasi pejabat di rumah rakyat, Jalan Hayam Wuruku 50, Mergelo, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Senin (2/3/2020).

Ning Ita mengatakan berkembangnya teknologi di era revolusi industri 4.0 juga harus diikuti dengan pelayanan publik dengan berbasis aplikasi. Untuk itu, Pemkot Mojokerto telah merancang aplikasi ‘Curhat Ning Ita’ untuk mengakomodir pengaduan masyarakat Kota Mojokerto.

“Aplikasi ‘Curhat Ning Ita’ ini untuk mengintegrasikan pengaduan masyarakat. Bagaimana ketika ada laporan pengaduan bisa langsung ditanggapi oleh OPD (orgnisasi perangkat daerah) terkait. Pengaduan juga harus diterima dengan cepat, efektif dan efisien,” ujarnya.

Ning Ita mengingatkan seluruh OPD untuk berlomba-lomba memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Bos kita adalah masyarakat, maka berilah pelayanan yang paling prima kepada mereka. Puaskan keinginan mereka dan jika ada aduan, respon dengan cepat dan sikapi sesuai dengan SOP nya,” imbaunya.

Ning ita menjelaskan, selama ini pengaduan masyarakat lebih banyak dilakukan melalui media sosial. “Kan banyak masyarakat yang mengeluarkan keluh kesahnya lewat facebook, twitter, dan whatsapp. Dengan aplikasi Curhat Ning ita, maka lebih terintegrasi semua laporan bisa lewat satu aplikasi saja,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan sistem aplikasi ini nantinya dapat menjadi alat kontrol atas pengaduan masyarakat. “Nanti saya bisa cek. Pengaduan mana yang sudah diselesaikan dan yang belum, maka bisa dievaluasi karena satu aplikasi ini,” pungkasnya. (roe)

Exit mobile version