Budaya / Jawa Timur

Seniman Ludruk Asal Jombang Tewas Saat Pentas di Atas Panggung


Senin, 25 Juli 2022 - 10:14 WIB


Ludruk,

Ludruk,
Pentas terakhir Cak Mukidi

Lenterainspiratif.id | Sidoarjo – Seniman ludruk Cak Mukadi asal Desa Pundeng, Ploso, Jombang tewas saat sedang pentas di di Dusun Luwung, Desa Gagang Panjang, Tanggulangin, Sidoarjo.

Seniman itu dikabarkan tewas pada Sabtu (23/7/2022).sekitar jam 22.00 WIB setelah jatuh dari atas panggung saat pentas remo dan kidungan.

“Itu hari Sabtu (23/7) sekitar jam 22.00 WIB. Saat itu Cak Mukadi sedang pentas di Gagang Panjang, Tanggulangin, Sidoarjo,” ujar pimpinan Ludruk Delta Wijaya Mustakim saat dikonfirmasi Senin, (25/7/2022).

Mustakim menjelaskan sejak awal akan pentas almarhum tidak ada tanda-tanda bahwa ada gejala sakit. Namun saat lagi pentas di saat ngidung tiba-tiba Cak Mukadi jatuh di atas panggung.

“Semua kru Ludruk Delta Wijaya langsung membantu menolong Cak Mukadi, kemudian dibopong dinaikkan mobil pikap ke Rumah Sakit Siti Fatimah. Namun dalam perjalanan nyawa Cak Mukidi tidak tertolong,” jelas Mustakim.

Jenazah Almarhum sempat dibawa ke rumah sakit lalu dibawa ke rumah duka sekitar pukul 02.00 WIB.

“Almarhum dimakamkan hari Minggu sekitar pukul 11.00 WIB,” kami bersama teman kru Ludruk Delta Wijaya asal Desa Kedondon Tulang merasa kehilangan Cak Mukadi,” kata Mustakim.

“Almarhum dikenal dengan sosok kepribadiannya sangar baik sekali, bahkan almarhum Cak Mukadi sangat semangat ketika latihan. Di saat pandemi dilarang pentas. Namun Cak Mukadi tetap berlatih untuk siap pentas,” tandas Mustakim. (Dad)


Tag: , , ,







 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI