Olahraga

Sabet Medali Emas SEA Games 2023, Sananta dan Fajar Raih Gelar Top Skor 

×

Sabet Medali Emas SEA Games 2023, Sananta dan Fajar Raih Gelar Top Skor 

Sebarkan artikel ini
Olahraga, Timnas Indonesia, Medali emas
Fajar dan Sananta

Lenterainspiratif.id | Olahraga – Selain meraih medali emas, Timnas U-22 juga mengantarkan dua pemainnya menjadi top skor di SEA Games 2023 di Kamboja. Kedua pemain tersebut adalah Ramadhan Sananta dan Fajar Fathur Rahman. Keduanya sama-sama mencetak 5 gol.

Ramadhan Sananta diplot sebagai pemain utama dalam final lawan Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh pada Selasa (16/5/2023) malam. Sananta menjawab kepercayaan tim pelatih dengan mencetak dua gol laga tersebut

Gol pertama Sananta lahir pada menit ke-21. Memanfatkan lemparan ke dalam Alfeandra Dewangga, sundulan Sananta membuat bek dan kiper Thailand Soponwit Rakyart terkecoh. Indonesia unggul 1-0. Sedangkan gol kedua Sananta terjadi pada masa injury time babak pertama.

Akan tetapi, Sananta tidak bisa tampil 90 menit penuh dalam pertandingan final ini. Ia ditarik keluar pada menit ke-55 usai berulang kali menjadi sasaran pelanggaran pemain Thailand. Posisinya digantikan Irfan Jauhari.

Secara keseluruhan, Sananta telah mencetak 5 gol di SEA Games 2023. Sebelumnya, Sananta menceploskan dua gol ke gawang Myanmar di babak grup. Serta sebiji gol ke gawang Timor Leste.

Jumlah gol yang sama juga dihasilkan Fajar Fathur Rahman. Pemain Borneo FC itu mencetak gol kelimanya ke gawang Thailand. Timnas U-22 menang telak 5-2 di laga tersebut.

Sebelumnya, Fajar mencetak 4 gol di babak grup. Satu gol ke gawang Filipina dan Myanmar. Serta dua gol ke jala Timor Leste.  Torehan gol Sananta dan Fajar sejajar dengan penyerang Vietnam Nguyen Van Tung. Ketiganya menjadi top skor di SEA Games 2023. (Met)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *