Jawa TimurPeristiwa

Rumah Nenek di Situbondo Ludes Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

×

Rumah Nenek di Situbondo Ludes Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Sebarkan artikel ini
Rumah terbakar, Korsleting listrik
Rumah kebakaran

Lenterainspiratif.id | SitubondoRumah nenek Suna (66) warga Dusun Pareyaan,  Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, Situbondo ludes terbakar pada Minggu (17/9/2023) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Kebakaran itu membuat bangunan rumah rata dengan tanah. Akibat kejadian itu ditaksir kerugian mencapai 50 juta rupiah.

Tetangga korban, Nur (50) mengatakan, pada saat terjadi kebakaran nenek tiga cucu tersebut masih terlelap dalam tidur. Ia terbangun saat mendengar letupan api.

Mendapati rumah nenek Suina terbakar, Nur Asise langsung berteriak minta tolong, sembari membangunkan nenek Suina yang diketahui masih tidur bersama cucu didalam rumahnya.

Sebagian warga menghubungi petugas Damkar Pemkab Situbondo dan sebagian yang lain membantu memadamkan api.

“Karena suara letupannya  sangat keras, sehingga saya terbangun dari tidur. Namun, setelah dilihat ternyata rumah nenek Suina, sehingga saya langsung berteriak minta tolong dan membangunkan nenek Suina yang masih tidur di rumahnya,”ujar Nur Asise, Sabtu (16/9/2023).

Kepala BPBD Kabupaten Situbondo Sruwi Hartanto mengatakan, meski rumah milik korban nyaris rata dengan tanah, namun tidak ada korban luka maupun korban jiwa.

“Selain itu, dugaan sementara, kebakaran rumah korban milik korban nenek Suina, karena diduga penyebabnya korsleting listrik di rumah korban,” katanya. (Dad)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *