Kerahkan 444 Atlet, Bupati Mojokerto Targetkan 15 Medali Emas dalam Porprov VIII Jatim
Close Ads Here
Close Ads Here

Olahraga

Kerahkan 444 Atlet, Bupati Mojokerto Targetkan 15 Medali Emas dalam Porprov VIII Jatim


Kamis, 31 Agustus 2023 - 11:20 WIB


LenteraInspiratif.id | Mojokerto – Sebanyak 444 atlet asal Kabupaten Mojokerto diterjunkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII 2023, Kamis (31/8/2023). Dalam perhelatan olahraga terbesar se-Jawa Timur ini, Pemkab menargetkan 15 medali emas agar bisa dibawa pulang ke bumi Majapahit.

Porprov VIII Jawa Timur akan berlangsung sejak 9 – 16 September 2023. Event ini akan digelar di empat kabupaten/kota, diantaranya Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Sidoarjo, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang.

Dari 53 cabang olahraga (cabor) yang dipertanggungkan, kontingen Kabupaten Mojokerto akan mengikuti sebanyak 44 cabor. Dari 444 atlet yang diterjunkan, terdiri dari 302 atlet putra dan 142 atlet putri. Sementara Official putra sebanyak 86 orang dan official putri sebanyak 8 orang.

 

Porprov VIII Jatim
Para atlet kontingen Kabupaten Mojokerto dilepas Bupati Mojokerto

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan, dalam Porprov tahun ini ia berharap para atlet dapat merebut 15 medali emas, seperti yang ditargetkan Komite Olahraga Nasional (Koni) Kabupaten Mojokerto.

“Kalau kita bicara target, itu tidak boleh dari saya. Harus dari Koni karena di lapangan yang bisa mengukur daya juang dan kemampuan dari atlet-atlet kita,” ucapnya, Bupati Ikfina, saat pelepasan kontingen Porprov Jatim VIII 2023, di Pendapa Graha Maja Tama (GMT), Pemkab Mojokerto, Kamis, (31/8) pagi.

Selain menargetkan peningkatan perolehan medali emas pada Porprov Jatim VIII tahun ini, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini juga berharap perolehan medali perak dan perunggu juga ditingkatkan.

“Tentunya dengan dukungan semua, seperti hari ini pemerintah daerah, temen-teman DPRD Kabupaten Mojokerto, Komisi D, semua pimpinan hadir. Mudah-mudahan kita bisa memberikan support terbaik untuk para atlet. Berjuanglah untuk kehormatan, percayalah, yakinlah bahwa kami akan memikirkan reward terbaik untuk anda semuanya. Yang penting kehormatan,” tukasnya.

Sementara itu, KONI Kabupaten Mojokerto, Suher Didiento mengatakan, pada Porprov VII tahun 2022 kemarin, yang digelar di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo. Kabupaten Mojokerto memperoleh 6 medali emas, 7 medali perak dan medali perunggu sebanyak 23 buah. Pada Porprov VIII tahun 2023 ini, Kabupaten Mojokerto bertekad untuk menambah jumlah perolehan medali. Hal itu mengingat Kabupaten Mojokerto menjadi salah satu tuan rumah.

“Untuk itu kami bertekad akan mengangkat jumlah perolehan medali dari Porprov sebelumnya. Dengan target kami, yakni 15 medali emas. Motto kontingen Kabupaten Mojokerto adalah ‘Kabupaten Mojokerto Kompak, Kabupaten Mojokerto Berdaya dan Kabupaten Mojokerto Juara’.” tegasnya. (Diy)

 


Tag: , , ,







 



Tinggalkan Komentar

Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
Tampilkan semua komentar