Gaya Hidup

Catat! 5 Makanan Ini Bisa Menurunkan Berat Badan

×

Catat! 5 Makanan Ini Bisa Menurunkan Berat Badan

Sebarkan artikel ini
Makanan sehat, Penurun berat badan
Gambar ilustrasi

Lenterainspiratif.id | Gaya Hidup – Memiliki berat badan yang berlebihan terkadang membuat diri kurang percaya diri. Itu sebabnya kita perlu mengonsumsi makanan yang bisa menurunkan berat badan.

Ahli gizi terdaftar dari Colorado, Amerika Serikat, Janet Coleman mengatakan, lemak visceral tergolong sebagai lemak yang sangat sulit untuk dikurangi.

Tetapi perubahan pola makan dan gaya hidup sehat bisa membantu mengecilkan kadarnya, sekaligus meningkatkan kesehatan.

1. Oatmeal

Oatmeal atau gandum terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, sehingga jenis makanan ini kerap dijadikan sebagai bahan untuk “sarapan super” karena kandungan seratnya yang sangat tinggi.

Sejumlah penelitian membuktikan bahwa kandungan serat gandum yang sangat tinggi sangat ampuh untuk menstabilkan gula darah, menurunkan kadar kolesterol, mengurangi risiko penyakit kronis, dan membantu mengelola penurunan berat badan.

2. Kacang-kacangan

Beberapa orang mungkin menghindari kacang-kacangan karena tinggi kalori dan lemak. Namun, jika Anda menghitung kalori, Anda dapat memasukkan beberapa kacang ke dalam makanan Anda tanpa melebihi asupan kalori harian yang direkomendasikan.

Kacang adalah makanan penurun berat badan yang bagus yang membantu Anda mencegah perut buncit karena kandungan protein dan seratnya yang tinggi.

3. Buah

Buah adalah makanan yang baik untuk ditambahkan sebagai menu sarapan Anda untuk membantu mengecilkan lemak perut penyebab perut buncit.

Hal ini disebabkan karena buah dapat membantu mengekang keinginan seseorang untuk mengonsumsi gula sepanjang hari dan dapat membuat Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama karena kandungan seratnya.

4. Ikan salmon

Salmon adalah sumber lemak sehat lain yang lezat yang dapat Anda gunakan untuk memulai hari Anda. “Salmon adalah jenis lemak sehat yang dapat mengurangi lemak visceral karena mengandung asam lemak omega-3, vitamin D, dan zat besi, dan nutrisi tingkat tinggi ini dikaitkan dengan kandungan lemak visceral yang lebih rendah.” kata Coleman

Konsumsi salmon panggang dengan roti gandum untuk sarapan, ditambah buah sebagai pencuci mulut, akan menjadi menu sarapan super bagi Anda yang ingin merasa kenyang, tanpa begah. Selain itu ada bonus nutrisi yang mampu mengurangi jumlah lemak visceral.

5. Yogurt

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang dewasa yang mengalami obesitas yang mengonsumsi tiga porsi yogurt bebas lemak sehari (dan juga menjalani diet rendah kalori) kehilangan lebih banyak lemak dan berat badan secara signifikan dibandingkan mereka yang juga menjalani diet rendah kalori tetapi tidak. minum yogurt. (Met)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *