Jawa TimurPeristiwa

Bakar-bakar Sampah, Kandang dan Rumah di Ponorogo Diamuk Si Jago Merah

×

Bakar-bakar Sampah, Kandang dan Rumah di Ponorogo Diamuk Si Jago Merah

Sebarkan artikel ini
Kebakaran rumah, Ponorogo
Petugas saat memadamkan api

Lenterainspiratif.id | Ponorogo – Gara-gara aktivitas bakar-bakar sampah, kandang dan rumah milik Subandi, warga Dusun Grogol, Desa Grogol, Kecamatan Sawoo ludes terbakar diamuk si jago merah.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Ponorogo mengatakan, kobaran api sempat merembet ke dapur milik tetangganya, yang tidak lain adalah rumah anak Subandi.

“Rumah korban terbakar habis, api juga sempat menjalar ke rumah yang di sebelahnya milik anak korban. Namun, hanya bagian dapur saja yang terkena,” ungkapnya, Senin (18/9/2023).

Awalnya Subandi membakar sampah di belakang rumahnya. Mengira api sudah padam, Subandi pun meninggalkan dan pergi ke luar rumah.

Tidak disangka, api pembakaran sampah masih menyala dan merembet ke kandang ayam. Dari kandang ayam itu, api mulai membesar dan merembet ke rumah Subandi.

“Dikira api pembakaran sampah itu sudah padam, Pak Subandi lalu meninggalkan dan pergi dari rumahnya,” katanya.

Melihat kebakaran itu, warga di sekitar rumah korban berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi setelah 20 menit berselang.

Ada 2 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api yang membakar rumah Subandi. Api yang membakar rumah Subandi pun dapat dijinakkan 20 menit kemudian.

“Selain rumah korban, petugas juga menjinakkan api yang membakar dapur milik anaknya yang bersebelahan dengan rumah korban,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sebab, kebetulan penghuninya sedang keluar rumah. Namun, kerugian yang ditimbulkan kurang lebih Rp70 juta.

“Tidak ada korban jiwa, kebetulan penghuni rumah tidak ada. Namun, kerugian mencapai Rp70 juta,” pungkas Anang. (Dad)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *