Peringati HUT Ke-59, Guru SMP Islam 1 Kota Ternate Komitmen Tingkatkan Karakter Siswa - Lentera Inspiratif

Sumatera Utara

Peringati HUT Ke-59, Guru SMP Islam 1 Kota Ternate Komitmen Tingkatkan Karakter Siswa


Jumat, 26 Agustus 2022 - 19:11 WIB




 

Lenterainspiratif.id | Ternate – Berziarah pekuburan para jasa pahlawan guru-guru SMP Islam 1 Kota Ternate dan memberikan santunan kepada siswa/i dan guru, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 SMP Islam 1 Kota Ternate yang jatuh pada tanggal 25 Agustus 2022.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Islam 1 kota Ternate, Wahda S Umssohy, mengatakan di momentum HUT ke-59 SMP Islam 1 kota Ternate ini, ada beberapa kegiatan yang di selenggarakan, yakni, memberikan santunan dan apresiasi kepada sejumlah guru maupun siswa di sekolah dan jiarah kubur para leluhur guru-guru dan mantan kepsek (Almarhum, Hi Adam Laher).

Kepada media, pada Jumat (25/08/2022).

“Dalam memperingati HUT SMP Islam 1 kota Ternate yang ke-59 tersebut, ada sejumlah kegiatan yang di buat, misalnya Sosialisasi anak-anak yang putus sekolah dan merayakan hari pramuka di tanggal 14 Agustus kemarin, di sambungkan dengan upacara 17 Agustus, hingga masuknya tanggal 25 Agustus 2022 kemarin itu, dengan penambahan kegiatan seperti, bersilaturahmi di Kedaton Kesultanan Ternate, Jiarah kubur para jasa pahlawan guru-guru SMP Islam 1 Kota Ternate,” ujarnya.

Sebagai Kepsek, lewat momentum HUT ke-59 SMP Islam 1 Kota Ternate ini, pihaknya menyampaikan kepada orang tua siswa agar selalu mendukung kegiatan belajar siswa dan program sekolah.

“Karena tujuan rangkaian kegiatan di momentum HUT ke-59 ini, kita meminta dukungan bahkan kerja sama orang tua murid dan para guru untuk terus meningkatkan proses pembentukan karakter murid sebagaimana disampaikan ketua yayasan perguruan islam Provinsi Malut yang turut hadir dalam kegiatannya,” ujar Kepsek.

Kepsek bilang, SMP Islam 1 Kota Ternate selalu intens dalam menjalankan, Visi dan Misi sekolah yang berwawasan nasional dan islam.

“Ada berupa Penyerahan santunan yang diberikan pada guru yang berdedikasi, siswa berprestasi, orang tua yang berlatar belakang tidak mampu, bentuk santunan yang berupa piagam penghargan dan sedikit uang pembinaan,” tutup Wahda. (TT).


Tag: , ,







 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI