Pilkada Jombang, Kemungkinan Ada Calon Independent - Lentera Inspiratif

Pilkada Jombang, Kemungkinan Ada Calon Independent

Jombang,  lenterakiri. com
Bukan hanya bakal calon saja yang melakukan pendekatan ke sejumlah partai politik. Namun,  ternyata ada beberapa orang yang kemungkinan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (pilkada)  lewat jalur "independent". Karena beberapa hari terakhir, sejumlah pihak mendekat ke KPU (komisi pemilihan umum)  Kabupaten Jombang,  Jawa Timur. Untuk menanyakan syarat melalui jalur independent.

Muhaimin Shofi, Ketua KPUD Kabupaten Jombang,  saat ditemui, pada Selasa (12/09/2017), memaparkan,  dalam beberapa hari terakhir, ada sejumlah orang yang menanyakan syarat maju ke pilkada lewat jalur independent. Dan sudah melakukan komunikasi ke KPUD Jombang. Mereka menanyakan mulai dari syarat,  jumlah dukungan suara,  serta tanggal pendaftaran.

"Baru hanya, sebatas komunikasi informal saja. Dan jumlahnya sekitar ada 'empat orang yang sudah melakukan komunikasi tersebut. "ujarnya

Muhaimin, juga menambahkan,  bahwa dirinya enggan menyebut nama-nama yang sudah melakukan komunikasi. Tetapi,  pihaknya menyarankan kepada pihak yang ingin mencalonkan lewat jalur independent, agar mengantongi 74ribu dukungan suara dalam bentuk fotokopi KTP (kartu tanda penduduk). Dan daftar untuk jalur independent dibuka pada waktu Desember mendatang. Jadi,  masih ada sisa waktu sekitar tiga bulan dari sekarang, untuk lewat jalur independent. Dan 'kita tunggu sampai Desember mendatang, apakah ada yang memenuhi syarat mutlak untuk maju lewat independent. "tandasnya (dit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.