Perkuat Pendidikan Karakter, Dharma Wanita Persatuan Pendidikan Jombang Gelar Seminar - Lentera Inspiratif

Perkuat Pendidikan Karakter, Dharma Wanita Persatuan Pendidikan Jombang Gelar Seminar

  Selasa, 9 Januari 2018
foto : kegiatan dharma wanita persatuan pendidikan jombang

Jombang, Lentera Inspiratif.com
Dalam rangka mensukseskan program memperkuat pendidikan karakter, dharma wanita persatuan pendidikan kabupaten Jombang, Jawa Timur menggelar seminar. Sebab, hal tersebut didasari oleh pentingnya peran ibu dalam melakukan pengutan pendidikan karakter pada anak. Disamping itu, seminar ini merupakan bentuk partisipasi untuk mensukseskan program pendidikan yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Sehingga, langkah awal yang perlu dilakukan adalah melakukan kegiatan seminar. Namun, dalam seminar tersebut bertujuan untuk menambah wawasan dan motivasi para anggota dharma wanita, sekaligus sebagai peran ibu  yang mempunyai peran penting di lingkungan keluarga dalam membimbing putra putri, serta menjadi tumpuan lingkungannya sebagai panutan pekerti.

“Sesuai Peraturan Presiden (Perpres) No. 87 tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter, maka dharma wanita persatuan dinas pendidikan merasa terpanggil untuk berperan aktif guna mendukung dan melengkapi dunia pendidikan dalam proses belajar mengajar terutama dilingkungan keluarga, “tutur Nora Budi Nugroho, ketua dharma wanita persatuan pendidikan Jombang, Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, kegiatan seminar yang berlangsung di Ruang Bung Tomo, Pemerintah Kabupaten Jombang, pada Selasa (09/01/2018), diikuti oleh dharma wanita dinas pendidikan, UPTD, TK, SD, SMP se kabupaten jombang, dengan jumlah 443 peserta. Serta, dihadiri oleh Bupati Jombang beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dan juga menghadirkan narasumber dari dinas Pendidikan Jombang, yakni Dr. Priadi serta Dr. Umi Dayati dari Universitas Malang.

Namun, dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh dharma wanita persatuan pendidikan, Budi Nugroho, Kepala Dinas Pendidikan sangat mengapresiasi serta berterima kasih atas tercapainya program tersebut. “Untuk kegiatan seminar yang diselenggarakan oleh Dharma wanita persatuan pendidikan, saya sangat menyambut baik dan mendukung. Karena saya merasa terbantu dalam sosialisasi penguatan pendidikan karakter. Dan ini bukti peran penting para istri jajaran pendidikan, peduli terhadap tugas menantang untuk membentuk karakter generasi bangsa. “pungkas Budi Nugroho (roe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.