Partai Golkar Dan PPP, Resmi Usung Paslon AHM - Rivai Maju Dalam Pilgub Malut 2018 - Lentera Inspiratif

Politik

Partai Golkar Dan PPP, Resmi Usung Paslon AHM – Rivai Maju Dalam Pilgub Malut 2018


Minggu, 31 Desember 2017 - 11:25 WIB




foto : orasi politik yang disampaikan ahmad hidayat mus dan rivai umar pada saat deklrasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur maluku utara 2018

Jurnalis : Sarif Umra

Ternate, Lentera Inspiratif.com
Pasangan bakal calon  gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus – Rivai Umar (AHM-Rivai) resmi mendeklarasikan maju di pilkada Maluku Utara (Malut. Deklarasi digelar setelah Pasangan Calon (Paslon) resmi mendapatkan dukungan dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dalam deklarasi itu, pasangan calon mengusung tema Satukan Potensi Membangun Maluku Utara Juara, pada Minggu (31/12/2017).

Deklarasi pasangan calon digelar di Gedung Duafa Center Ternate, yang berada di Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara. Dalam agenda deklarasi pasangan calon itu, di hadiri oleh pengurus Partai Golkar dan PPP,  serta mantan Walikota Ternate 2 periode Samsyr Andili, Bupati Pulau Taliabu, Wakil Bupati dan ketua DPRD Halmahera Barat , ketua DPRD Kepulauan Sula, ketua DPRD KotaTidore Kepualan, ketua DPRD halmahera Selatan, ketua DPRD Halmahera Utara, dan 2000 anak yatim penerima sumbangan.

Sementara itu, menurut Muhammad Ridwan Tjan selaku Ketua DPW PPP Malut dalam sambutannya menyampaikan, sesuatu yang harus di contoh, karena deklarasi tidak perlu menonjolkan eforia. Tapi, dengan cara mengundang seluruh anak yatim di Ternate untuk doa bersama atas majunya pasangan AHM-Rivai di pilkada Malut 2018-2023. Sebab, pasangan ini memiliki tekad melahirkan politik santun dengan tidak gaduh melalui cara-cara elegan dalam mendapatkan dukungan dari pemilih secara demokratis pada pilkada Malut. Dan dengan menawarkan program selama lima tahun mendatang kalau terpilih menjadi gubernur/wakil gubernur Malut.

"Oleh karena itu, dirinya meyakini pasangan AHM-Rivai akan memenangi pertarungan di pilkada Malut. Karena bermodal tiga bupati asal Partai Golkar,  yakni di Kabupaten Halmahera Utara, Halmahera Tengah dan Pulau Taliabu bisa menjadi pendongkrak suara bagi pasangan AHM-Rivai di pilkada nanti, "beber M Ridwan

Terpisah Alien Mus selaku Ketua DPD Partai Golkar Maluku Utara dalam sambutannya juga menyampaikan, deklarasi ini di buat dengan cara sederhana namun bersahaja. Karena ini juga menyambut pergantian tahun, maka sudah selayaknya kita isi dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan doa untuk kedamaian malut kedepannya. Dan deklarasi ini sengaja di buat secara sederhana. Sebab, kalau dilihat dari deklarasi paslon sebelumnya. Akan tetapi, kalau deklarasi ini di buat seperti paslon kemarin, bisa dipastikan dari partai Golkar bisa jauh lebih besar lagi, dan jumlah masanya akan jauh lebih banyak, akan tetapi kami mau lebih bersahaja.

"Rekomendasi resmi yang di keluarkan oleh partai Golkar yaitu untuk AHM-Rivai. Jadi, kalau ada rekomendasi lainnya di pastikan itu alamat palsu, "tegas Ketua DPD Partai Golkar Malut.

Diwaktu yang terpisah, Dr.H Rivai Umar mantan Rektor Unkhair sekaligus calon Wakil Gubernur Malut mengatakan, berpasangan dengan bapak H Ahmad Hidayat Mus bukan sesuatu yang direncanakan. Sebab, hanya sekali bertemu bisa ditakdirkan berpasangan. Dan ini merupakan sesuatu yang telah di takdirkan oleh Allah SWT.
Dan dirinya mengaku berani maju di pilkada Malut 2018, karena dorongan oleh gurunya, yakni Samsyr Andili. "Nanti saya harus mendampingi ahmad hidayat mus, dalam pilkada malut 2018, "pungkasnya

Selain itu, deklarasi ditutup dengan sambutan bakal calon Gubernur Malut Ahmat Hidayat Mus. Dan sudah saatnya yang mudah memimpin. Dan kedua paslon yakin mampu memenangkan Pilgub di tahun 2018. Karena untuk memajukan malut kedepannya menjadi lebih baik. (rif/adv)

Kabiro Maluku Utara : Sarif Umra










 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI